Thursday, March 12, 2015

Di Indonesia motor suzuki lebih terdepan dari merk lain?

kemarin-kemarin saat launching yamaha N-Max banyak yang bandingin dengan PCX. fitur dan spesifikasi lebih wah tapi harga lebih murah. suspensi suda dual shock seperti PCX pijakan kaki juga tidak rata khas motor matic besar dan harga lebih murah vitur lebih banyak. perlu di ingat sebenarnya suzuki yang terlebih dahulu menarapkan matic dual suspensi belakang dan tempat pijakan kaki tidak rata/jendul khas big schooter atau matic berkelas di indonesia. walau bukan jenis Big scooter seperti N-Max dan PCX tapi bisa di bilang suzuki sangat inovatif apalagi dengan harga hampir sama dengan kompetitor yang masih satu suspensi dan pijakan kaki rata sedangkan suzuki lebih wah dengan kelebihan suspensi ganda di belakang, ada armnya dan tempat pijakan kaki jendul/tidak rata khas big scooter. kemudian penerusnya suzuki hayate 125 juga sama. di jaman motor matic lain masih suspensi belakang satu saja suzuki sudah mengadopsi dual suspensi belakang, yang lain masih pijkan kaki rata suzuki sudah jendul/tidak rata khas big schooter. tapi sayangnya produk matic inovatif besutan suzuki ini ternyata kurang diminati padahal secara spesifikasi paing unggul dikelasnya.




Kemudian di bagian mesin, saat Honda & Yamaha masih menggunakan mesin SOHC suzuki sudah mengadopsi DOHC! (motor sport 150cc) baru beberapa tahun terakhir saja honda baru ikut dengan CB/CBR150 bermesin DOHC. jauh sebelum itu Suzuki sudah bermesin DOHC yang lainnya belum kecuali motor 250cc seperti Ninja 250 dan CBR 250 (sebelum R25 ada). dari artikel yang aku tulis ini, aku hanya ingin menuliskan kalau sebenarnya suzuki itu memang lebih terdepan dalam berinovasi. gak hanya itu saja di dunia moge mereka juga sebenarnya begitu cuma karena kurang diminati produk inovatif mereka dihentikan contoh Duzuki B-King. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

note: gamabr ambil di google

No comments: