Saturday, March 7, 2015

Musim hujan bikin males ngelurarin motor sport karena dikit - dikit kotor

habis cuci motor sendiri lumayan susah dan capek huff

Setiap bikers pasti ingin motornya telihat bersih. tapi karena musim hujan ini tiap keluarin motor (terutama motor sport & moge) cipratannya gampang banget nyebar ke seluruh body motor dan gampang banget kotornya. nah kalau sudauh begini kita harus mencucinya. kalau motor matic / bebek sih biasa-biasa saja, masalahnya kalau motor sport agak sulit bahkan bisa di bilang sulit karena sudut2 lebih susah dijangkau. biasanya bikers gak ambil pusing dibawah ke tukang cuci motor. tapi kalau ke tukang cuci motor bikers harus memilih-milih cuci motor yang aman. aman maksudnya tidak merusak body motor dalam ajngkaa panjang. karena hampir semua cuci motor menggunakan silicon biasa ayng bikin motor catnya jadi jelek lama kelamaan dan juga solar sebagai bahan pengkilapnya. kalau sudah begini kita sendiri yang rugi. sudah bayar dan nunggu lama karena antri motor hanya bagus sesaat, lama -lama jadi usang karena terkena pengkilap yang abal-abal tadi. 


jadi saat lagi males nyuci motor dan kepaksa dicucikan motornya ke tukang cuci mending kita lihat apa menggunakan silikon murah dan solar atau sabun pengkilap beneran/ kalau dari solar atau silikon abal-abal mending dicuci saja gak pake epngkilap bisa bilang langsung tukang cucinya pasti ngerti dan jangan malu karena mereka juga tambah untung karena pengkilap gak digunakan tapi bayar tetap sama. kalau memang pengkilapnay bagus ya gak usah bilang hehehe soalnya gak semuanya cuci motor memakai pengkilap abal-abal yang bikin body motor usang dalam jangka panjang.

motor sudah berat kalau keadaan berhenti, jalan juga becek membuat males banget kelaurin motor sportnya (terutama motor sport moge) jadi lebih sering memakai bebek/matic apalagi buat seliweran sana-sini saja. motor sport jadi di rumah cuma dipanasin saja hehehehe nunggu waktu yang tepat untuk keluar dari sarang ^_^ salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

2 comments:

ZN said...

wah, cakramnya di gembok, kayaknya kalo cuma gembok kaya gitu masih gampang di buka deh, ...

Risdiken said...

hehe iya masbro gembok anti gergaji memang gak banyak mebantu cuma lumayan daripada gak ada sama sekali. maklum rawan maling disini. kalau di taro depan rumah lengah 5 menit saja sudah hilang ngeri disini bro jadi lumayan lah gemboknya buat mempersulit