Sunday, January 10, 2016

X-Ride gak kuat menanjak?

Beberapa hari lalu aku ngbrol dengan bro Iwan sahabatku dan berencana mengajaknya touring ke B29. kebetulan kan motornya matic vario 125 dan dia bilang katanya matic gak kuat menanjak di B29. ya jelas aku tampik karena aku tau sendiri performa motor matic saat menanjak ternyata sangat tangguh. bahkan motor bebek bisa di libas saat menanjak. jadi aku yakinkan bro iwan ini kalau motor matic itu bahkan lebih tangguh dari motor bebek menanjaknya. 

kemudian aku bilang bahkan ada motor matic yang khusus di buat jalan yang extreme dan menanjak yaitu X-Ride. nah si bro iwan ini malah bilang kalau X-Ride malah gak kuat menanjak, temannya punya sesama hoby touring punya dan saat buat menanjak katanya gak kuat. uda gas penuh dan di forsir masih gak kuat! aku jadi heran, matic beat aja yang bukan khusus matic jalan xtreme bisa naik di tanjakan tajam dengan bobot penumpang lebih dari 100kg apalagi x-ride pasti bisanya. aku koar-koar ngejelasin sampai bro iwan ini ngerti. jadi gak mungkin motor X-Ride gak kuat menanjak seperti yang iya bilang. 

tapi kenyataannya punya teman bro iwan ini memang gak kuat. mungkin dia gak pernah merawat motornya dengan benar jadi gak heran walau motor khusus jalan extreme malah gak kuat menanjak. kalau di rawat dengan baik dan motor tetap normal dan optimal pasti bisa menanjak kan memang di desain buat jalan yang xtreme. pajero saja mobil SUV yang tangguh dan bisa jalan yang sangat xtreme malah kadang gak bisa menanjak. ya kasusnya seperti tadi perawatan kurang, cuma asal memakai jadi saat mau di pakai  hasilnya tidak seperti semestinya fungsi kendaraan itu. 

lalu bro iwan ngerti. dia berpikir mungkin kalau 3 orang jadinya berat dan gak kuat memanjak untuk ke B29. ya iyalah bertanya saja kan 80kg belum istri dan anaknya ya mana kuat hehehe. kalau 1 orang saja jelas sangat kuat kataku dengan penuh smangat ^^. ya sayangnya B29 kan dekat bromo, kebetulan bromo sedang keadaan siaga berarti dalam waktu dekat belum bisa kesana. jadi permasalahan motor X-Ride gak kuat menanjak tadi kemungkinan besar sang pemilik kurang merawatnya jadi seperti itu. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: