Tuesday, January 5, 2016

Tahun sudah berganti, kemana saja perjalananku berikutnya?

gak kerasa tahun sudah berganti, sudah lumayan lama nih aku gak melakukan perjalanan. aku berpikir kemana saja ya enaknya tahun ini? aku mungkin masih fokus di jatim saja, masih banyak pemandangan indah yang belum aku kunjungi, setelah itu baru ke jawa tengah, & lombok. semoga saja bisa tercapai ^_^ mungkin sebagian perjalananku tidak menggunakan motor tapi mobil soalnya anakku masih terlalu kecil kalau kena angin bisa masuk angin jadi bawa mobil saat melakukan perjalanan bersama keluarga. kalau pas sendirian/touring bareng baru deh motor beraksi. 

sebenarnya sudah gak sabar cuma ya harus bersabar kalau sudah waktunya ya pasti berangkat. tempat tempat yang paling  ingin aku kunjungi saat ini adalah B-29, pantai klayar, kawah ijen dan pantai watu anjlok. sebenarnya dulu bro Iwan mengajak aku bersepeda ke pantai klayar tapi terlalu jauh sehingga gak akan puas kalau di sana satu hari saja, perjalanannya saja 8 jam paling cepet dari sini. jadi paling tidak 2 hari yang di butuhkan agar bisa puas di sana. pantai klayar sendiri sudah sangat ramai jadi kalau bisa di hari biasa saja biar gak terlalu ramai. 

bali dan jawa barat tidak masuk dalam daftar perjalananku karena pertama di jawa abrat terlalu jauh dan pastinya memakan waktu lama. palagi biasanya sangat padat jalannya. kedua di bali, aku lebih baik ke lombok yang masih asri dan indah daripada bali. bukan berarti bali gak bagus pemandangannya, cuma di sana sudah terlalu ramai. jadi mungkin kalau tempat tempat yang ingin aku kunjungi tadi sudah pernah aku datangi baru mempertimbangkan ke bali/jawa barat. kalau ke luar negri? aku mungkin gak ke luar negri. 

alasan pertama di indonesia sendiri masih banyak banget pemandangan yang indah yang gak akan habis aku kunjungi satu persatu. kalau di sini saja sudah banyak kenapa ke luar negri? walaupun begitu ya tetap saja ada beberapa tempat yang aku ingin kunjungi di luar negri. alasan kedua ya budgetnya ^_^ yang ke 3 bahasanya. kalau sekedar ngbrol dikit-dikit bisa sih tapi ya kalau seadanya gitu terus kesasar saat bertanya kurang ngerti kan gak lucu. kalau sekedar baca tulisan ya lebih ngerti. jadi bisa di bilang bahasa inggrisku pasif.

No comments: