Sunday, January 3, 2016

Vario 150 bisa mengalahkan Satria F 150 & motor sport lainnya?

Dulu kalau orang bawa matic (pria) di ledek banci lah, pake rok saja lah atau apa lah macem-macem. kini hal itu sudah tidak terjadi lagi karena matic makin berkembang dan tidak untuk wanita saja (karena dulu di posisikan sebagai motor untuk wanita karena nyaman dan otomatis gak pake oper gear). jadi yang dulu sering meledek matic motor perempuan sekarang menelan ludah mereka sendiri. selain kenyamanan motor matic ternyata memiliki performa yang bagus daripada motor bebek dengan kubikasi yang sama. tapi juga tergantung motornya juga sih. ya matic vs bebek beda tipis lah apalagi ini motor bukan untuk adu cepat cuma adu kenyamanan.

nah dulu kan aku pernah cerita vario 125 milikku yang sudah terjual bisa melibas motor sport seperti pulsar 135, byson dan bahkan vixion tapi vixinnnya gak fit kayaknya soalnya dari kelihatannya saja sudah bobrok kurang di rawat mesinnya.  walau gitu tetap saja bisa ngasapin motor sport. setelah vario 150 keluar aku berharap banyak. semoga akan lebih fantastis dari yang 125. tapi saat lihat power di atas kertas aku sangat kecewa, sayang motor bermesin 150cc powernya segitu, untuk apa di buat 150cc kalau powernya tetap gak signifikan peningkatannya? kan 125 sudah lebih dari cukup, sia-sia kan!

lalu anak yang pernah PSG di rumah yang naik motor satria F karbu bercerita ke saudaraku dan di ceritakan lagi ke aku. dia bercerita dengan rasa heran. AP : " mas vario 150 yang baru kencang banget, masa motorku satria dapat di libas!"  S : " masa sih? itu kan matic mana bisa lari kencang?" AP : "aku sendiri juga gak percaya mas, tapi kenyataannya begitu, motorku di libas dan gak bisa ngejar!" hehehe saudaraku dan aku geleng-geleng mendengarnya. aku sih sebenarnya ragu sampai ada orang lain yang juga bercerita. 

saat mencuci R25 di dekat rumah, sambil nunggu aku ngbrol dengan seorang bapak-bapak yang mencuci motor KLXnya. kami sempat cerita banyak dari moge sampai motor matic. nah saat bahas motor matic kami membicarakan motor yang sudah banyak di jalain yaitu vario 150. BP: "mas kalau bawa motor sport 150cc jangan blagu kalau ada vario 150 mas, biarpun matic ini motor kencang sebenarnya. sukur-sukur dia gak mau ladenin mas, kalau mas blagu di jalan dan di ladenin malu mas, motor sport kalah sama motor matic. mending jangan nantangin vario 150 kalau bawa motor sport 150cc. N-Max juga kencang mas, matic jaman sekarang lebih kencang dari motor sport."

aku : "iya pak saya sudah tau kok kalau itu matic kencang, anak yang pernah psg di rumah dulu juga bilang satria 150 miliknya di libas sama matic vario 150!" BP: "iya itu benar, dulu di lampu merah ada motor sport blagu, mentang mentang motor sport geber-geber aku yang memakai vario 150 ini. di sampingku juga ada motor 2 tak RX-King bunyinya keras ikutan geber. saat lampu hijau aku gas pol dan itu kedua motor sport tertinggal. cuma menang bunyi saja larinya gak ada apa-apanya dengan motorku. setelah itu aku berhenti di warung kopi, si pengendara motor sport itu kaget ternyata masih tetangga sendiri."

dari cerita di atas sangat mengejutkan. aku sendiri hampir gak percaya malah kurang percaya sih, tapi berdasarkan pengalaman saat memakai vario 125 dulu bisa jadi itu beneran tapi aku gak bisa memastikan kalau gak mencobanya sendiri. jadi power di atas kertas itu melesetnya bukan lebih lambat tapi ternyata lebih cepat dari spesifikasi yang tertulis. sahabat bikers sekalian gimana? percaya atau ga vario 150 bisa melibas motor sport 150cc? jangan di coba ya, bahaya soalnya hehehehe. bapak-bapak itu sebenarnya pernah balap liar di masa muda makanya biarpuns udah tua masih suka ngebut, tapi ngebutnya gak sembarangan lihat situasi dan kondisi ^_^. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: