Monday, January 4, 2016

moge baru gress surat lengkap cuma 150 juta 1000cc asli dealer, beneran nih?


Sebenarnya ini obrolan saat aku mencuci motorku di pencucian motor. sebelum bercerita tenang motor matic 150cc yang kencang yang aku bahas kemarin aku sempat membahas moge. sebenarnya ini membahas R25 tapi malah menjurus ke moge. ceritanya begini, ini bapak ngakunya pernah punya R25 warna biru dan hanya sebentar di jual kembali karena terlalu berat di pakai harian dan di ganti motor KLX itu. sedangkan anaknya membeli ninja 250 SE. bilangnya sih sekitar 65 jutaan. ya aku bilang saja kenapa gak sekalian saja yang 650cc (Ninja 650/ER6N)? kan nambah dikit dapat itu.

si bapak bilang nanggung yang 650 sekalian yang 1000cc 150 juta. aku sempat kaget : "yang bener pak 150 juta, bekas ya?" BP: "baru mas" aku :"bodong itu pak?" BP: "gak, asli surat lengkap!" aku : " importer umum apa dealer pak?" BP: "deler mas di surabaya. kalau mas gak percaya saya antar ke orang yang punya, rumahnya dekat sini." aku :" murah amat ya pak, di brosur aja dealer resmi menjual 600cc yang supersport 2 jutaan barunya dan 400 jutaan lebih yang 1000cc, nah ini cuma 150 juta dapat supersport 1000cc baru, enak banget pak. kalau moge supersport segitu ya dari dulu sudah nabung" BP: "lah mas kalau minat hubungi saya saja, nanti saya antar ke dealernya" 

akupun sempat tukeran nomer, barangkali ada rejeki nomplok bisa di hubungin hehehehe. tapi aku awalnya gak percaya moge 1000cc supersport 150 juta dan aku kira si bapak ngibul, dia coba inget inget nama motornya dan bilang "Yamaha R1" dan dia berani buktikan antar ke orang yang beli / dealernya kalau aku gak percaya! bagaimana mungkin moge yang seharusnya di atas 400-400 juta di jual segitu dan itupun baru dan lengkap suratnya? ada kemungkinan bisa saja menghabiskan stock, mungkin itu moge R1 generasi sebelumnya dan saat mau keluar yang baru yang bersama R1M, model lama di jual murah biar laku.

harga segitu beneran gak masuk akal tapi dia aku mintai nomer dia serius banget. apalagi ini bapak motornya banyak. dia tau banyak tentang motor 250 dan detail. tentang bahaya pakai knalpot brong yang biikin motor jadi lemot, ngerusak mesin dan lainnya sangat bisa jabarkan dengan benar dan jelas seperti seseorang yang ahli motor yang pernah cerita ke aku. moge juga ngerti, beneran bukan orang sembarangan jadi kemungkinan ngibul sangat kecil. mungkin seperti yang aku bilang tadi stok lama di jual murah biar habis. walaupun model lama tapi kondisi gress dari dealer dan surat lengkap wah beneran menggiurkan kalau cuma 150 juta motor 1000cc supersport R1. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: