Tuesday, January 19, 2016

kalau bisa Suzuki bikin 4 varian motor 150cc untuk berusaha bangkit di dunia roda dua indonesia

Suzuki mau bangkit dan mau ikut jualan motor sport 250cc & 150cc sudah sangat jelas beritanya. nah aku ada pemikiran yang mungkin Suzuki di sini belum tentu berani, tapi kalau di lakukan sebenarnya masih ada potensinya. memangnya apa itu? yaitu membuat 4 jenis motor bermesin 150cc. walau gak semuanya harus identik mesinnya karena tergantung kebutuhan. 

1. pertama sudah jelas Suzuki punya yaitu motor ayago, siapa lagi kalau bukan Satria F 150. 
2. motor sport fairing. mesin bisa di ambil dari satria f tinggal setting ulang. 
3. naked bike/street fighter. mesin pastinya juga akan menggunkan mesin Satria F 
4. ini yang pernah suzuzki dalami tapi di tinggalkan karena kalah sama kompetitor. ya, motor sport entry level. tapi dulu 125cc kini harus 150cc agar bisa bersaing dengan Verza. mesin tentu beda dengan Satira kan ini spek entry level jadi cukup SOHC saja dan bikin sama seperti gixxer 150 di india bodynya. 

kalau suzuki berani inovasi pastinya bisa bikin motor 150cc jadi 4 macam. karena dulu sempat laku motor sport entry level suzuki (Thunder 125) jadi tentu pasar ini masih bisa di andalkan walau sudah ada verza, tinggal bikin body lebih keren saja pasti lebih laku. untuk sport fairing dan naked kan tentu bisa memakai mesin Satria F jadi gak perlu lama-lama risetnya. spesifikasi mesin dan part yang di pasang harus lebih baik dari kompetitor tapi harga lebih kompetitif pasti juga akan ada peminatnya. 

lho gak bikin bebek super sekalian bro? menurutku gak perlu, karena pasar bebek makin dikit sedangkan suzuki nama motor bebeknya sudah tenggelam jadi gak usah usik Jupiter MX 150 & Supra X 150, resiko terlalu besar. apalagi dengan suzuki di indonesia yang seperti sekarang ini pastinya akan mikir 1000x. jadi yang penting 4 jenis motor tadi harus di garap serius aku yakin suzuki akan bisa bangkit! salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: