Tuesday, January 26, 2016

Forza akan rilis maret - april tahun ini? Yamaha VS Honda makin panas!

berita yang aku baca dari dapurpacu.com menyebutkan kalau Forza matic pesaing N-Max akan rilis bulan maret paling lamabat april! kalau cepat begini mantap bagi pecinta matic body gambot karena banyak pilihan. di sini honda sudah menjadi spesialis dalam meracik motor matic, walau sebenarnya yamaha gak kalah tapi pasar berbicara honda yang terbaik. karena itu yamaha harus antisipasi dengan gempuran dari komptitornya. mungkin urusan motor sport yamaha masih kuat, kalau motor matic akan lain cerita. jadi yamaha harus 100% dalam persaingan di dunia motor matic. kalau tidak siap-siap di kilas oleh honda.

walau sudah menguasai 70% pasar kendaraan roda dua di sini tapi honda masih belum puas dan ingin kembali menyerang kompetitornya. yamaha memang masih sangat sulit di taklukan honda dalam motor sport tapi entah kenapa matic yamaha kurang di minati padahal menurutku gak kalah bagus dari motor matic honda. jadi yamaha harus melakukan survei pada beberapa bikers yang suka matic honda kenapa lebih memilih honda daripada yamaha maticnya? seperti yang pernah aku bahas dulu, cara pemasarannya dan pembelian secara kredit ada yang beda antara yamaha dan honda. hal itu sebagian yang membuat bikers lebih memilih motor honda.

perlu di lakukan strategi baru agar bisa bertahan. Forza akan rilis beberapa bulan lagi? seperti mimpi saja, aku kira akan muncul paling cepat akhir tahun, tapi kalau rilisnya dekat gini pastinya bikers lebih antusias soalnya gak terlalu lama. memang kalau terlalu lama kompetitor bis rilis versi facelift atau bikers sudah bosan nunggu seperti kasus bebek super honda, sebenarnya banyak yang ingin beli motor bebek super bermerk honda berhubung terlalu lama maka pilihan jatuh ke MX-King. dengan nama besar honda juga belum tentu bisa dengan mudah gulingkan yamaha di kelas matic besar jadi honda juga harus serius solanya konsumen semakin ngerti jadi gak bisa buat mainan. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: