Wednesday, January 27, 2016

Moto GP 2017 bisa di selenggarakan di sirkuit Surabaya?

Ternyata sirkuit sentul berkemungkinan gagal menjadi kandidat penyelenggaraan Moto GP 2017 di Indonesia. akhirnya pemerintah memutuskan akan lanjut Moto GP 2017 di sirkuit lain. kalau di belahan indonesia lainnya sudah ada sirkuit bertaraf internasional ya bisa di lakukan di situ saja gak repot-repot bangun baru yang waktunya bisa sangat lama. nah ngomong-ngomong sirkuit, Surabaya sudah mulai membangun sirkuit bertaraf internasional dengan target 2016 akhir sudah selesai! nah kalau sudah taraf internasional kan berarti bisa buat Moto GP 2017. bahkan dari yang aku baca di pertamax7.com beberapa hari lalu pak Afgan bilang surkuit ini juga bisa buat balapan F1 selain motor. berarti sudah jelas bisa di buat race Moto GP 2017 sirkuit di surabaya ini. apalagi surabaya juga termasuk kota besar jadi sangat memungkinkan di buat Moto GP 2017. 

kendalanya adalah jalan dari bandara ke sirkuti gimana?  aku sendiri gak tau di mana lokasinya secara jelas walau sering ke surabaya. maklum di bangunnya kan di dekat Gelora Bung Tomo tempat sepak bola, aku sendiri gak begitu suka bola jadi kurang tau persis lokasinya karena gak pernah kesana ^_^. nah kalau lokasinya memungkinkan bisa di tuju dengan mudah dari bandara ke sirkuit maka sangat mungkin dan bisa buat ajang balap kelas dunia. hal ini juga bisa buat solusi dana soalnya sirkuit ini di bangun oleh pemerintah surabaya sendiri, lah kalau pemerintah pusat ada dana buat Moto GP 2017 sekalian saja di tambahin biar lebih megah. sisanya untuk bikin jalan menuju lokasi dari bandara bila jalan yang sekarang di rasa belum memungkinkan sampai secara cepat. 

kemudian keperluan lainnya di luar sirkuit juga harus di perhatikan soalnya yang di perlukan bukan sekedar sirkuit, seperti penginapan dan rumah sakit harus bisa di tuju dengan cepat. seumapam saja ya ini, Surabaya memang jadi sirkuitnya di akhir 2016 seharusnya pemerintah pusat bisa membantunya seperti yang aku bilang tadi, dananya kan jadi berlipat. dari pemda Surabaya dan pemerintah pusat. kalau dananya melimpah begitu buat bangun infrastruktir lainnya jadi gak takut kekurangan dana. seperti yang barusan aku bilang di atas kan enak jadinya. mau ke sirkuit dari bandara yang kebetulan gak terlalu jauh bisa dengan cepat, infrastruktir komplit dan kelas internsional, penginapan dan rumah sakit bisa di tuju dengan cepat. kalau semunya ada tentu sangat mungkin bisa, bukan sekedar impian belaka bisa ada ajang balap internasinal di sini! semoga saja terwujud. salam bikers salam persaudaraan, appaun motor dn mekrnya bikers adalah saudara!

No comments: