Wednesday, January 13, 2016

Seharusnya suzuki tidak perlu menunggu kompetiornya, malah harus menggebraknya! perang motor 250cc makin panas

kemarin-kemrin aku membaca berita dari kobayagoas.com tentang motor sport suzuki dari majalah young machine yang mengatakan kalau suzuki baru rilis GSX-R250 di tahun 2017 karena lihat kompetitor baru bisa launching agar tau kekurangan musuh dan membuat kekurangan itu di sempurnakan di GSXR250nya suzuki. menurutku itu tidak perlu. kenapa? karena sebenarnya dari mata seorang bikers saja pasti sudah tau apa saja yang harus di aplikasikan pada motor suzuki 250cc ini agar unggul dari kompetitor tanpa harus menunggu motor kompetitor rilis dan di analisa. apa itu bro? ya tentu spesifikasinya bikin semirip mungkin  dengan moge. seperti  mengaplikasikan part motor yang sama dengan moge, yaitu :

- alumunium swing arm banana
- suspensi depan USD (upside down)
- rem depan double cakram
- sasis deltabox / tralis
- karena sudah jaman LED semua lampu harus LED termasuk seinnya.
- suspensi belakang harus monocros with link
- speedometer tentu juga full digital
- satu lagi yang bikin kelihatan kayak moge, yaitu sein depan di pasang pada spion.

kalau itu di aplikasikan walau harga agak mahal dan power juga mumpuni di jamin banyak bikers yang suka. soalnya aku berani jamin motor jepang gak ada yang mau nerapkan saat ini spesifikasi yang aku tulis di atas semuanya. jadi pabrikan jepang belum ada yang mau suzuki harus mau sehingga gak perlu lama-lama nunggu agar suzuki bisa buktikan kalau bisa jadi yang terdepan. 

seumpama gini, seumpama ya jangan tersinggung kalau sahabat bikers ada yang tersinggung. motor Kawasaki Ninja 250, paling modelnya di bikin lebih bagus dan power di tambah dikit sudah pede dan yakin laku, jadi gak perlu nambah part bagus lagi biar gak report-repot soalnya sudah pasti lakunya. Yamaha R25 ngandalin power & handling lebih baik dari kompetitor, desain di bikin gak kalah keren, cuma gitu saja juga sangat yakin mereka bisa menjual motornya tak kalah dengan kompetitor. sedangkan Honda CBR250RR juga gak mau kalah spesifikasinya dari kompetitor tapi masih ada yang kurang. seperti rem double cakram di bagian depan gak ada, sein juga masih belum di spion jadi belum terlalu sempuran alias ada kurangnya hehehehe. 

nah lihat itu saja suzuki seharusnya ngerti kekurangan dari kompetitornya walaupun belum di rilis sekalipun, karena terlihat dari karakter kompetitornya yang gitu gitu saja. jadi gak perlu nunggu langsung sikat sikat, kalau gak berani melulu bisa malah tenggelam. kalau gak percaya bisa lihat di indonesia dealer suzuki mulai habis. di porong saja sudah tutup, di sidoarjo dulu ada banyak mulai tutup satu persatu. kalau terus begini bisa nama suzuki akan menguap di kelas motor 250cc ke bawah! padahal di kelas moge 600-1000cc sangat kompetitif suzuki itu. ayo suzuki, buktikan kamu bisa lebih baik dari kompetitormu! salam bikers salam persaudaran, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: