Sunday, January 17, 2016

PR yang harus di lakukan yamaha agar image sebagai yang terdepan di bidang motor sport roda dua makin terealisasi

aku lihat sepertinya Yamaha terlena dengan penjualan Vixion yang tak terkalahkan dulu. bahkan mereka juga percaya diri pada R15. sekarang gimana? malah sebaliknya. penjualan Vixion berhasil tersalip oleh New CB dan R15 juga tak bisa lawan balik CBR150R. di kelas 250cc juga begitu, yamaha unggul sementara saja sampai akhirnya Kawasaki kembali mendominasi. kalau semua segment sportnya kalah gini tentu bukan lagi semakin di depan tapi semakin di belakang. jadi yamaha memiliki PR yang banyak untuk di benahi. selama ini yamaha memang sudah optimal performa dan bodynya juga selalu tidak mengecekwanan. kalaupun ada ya gak banyak.

tapi gak boleh sampai di situ saja karena kompetitor selalu berkembang dan berusaha untuk lebih baik, kalau yamaha diam di tempat begitu bisa termakan. memang sih gak diam di tempat karena selalu ada motor baru tiap tahun. seperti N-Max yang makin di minati, dan calon Xabre/MT-15 yang memang terlihat mantap. tapi menurutku yang sekarang ini tidak cukup. mereka harus melakukan lebih agar tidak mudah di goyang/di robohkan kompetior. image yamaha di dunia motor sport sangat besar tapi sayang kurang di maksimalkan. makanya gak heran R25 dulu cuma jadi tsunami sementara saja setelah surut ya usai. walau tetap laku tapi masih belum bisa mengejar kawasaki.

kalau saja yamaha dulu lebih seirus pasti gak akan kalah dengan kawasaki penjualan motor 250ccnya. kurang seriusnya seperti pengaturan warnanya yang kurang bagus bahkan di beberapa sudut terlihat jelek, sein motor sekelas 250cc cuma di kasi sein old vixion yang jauh lebih bagus punya NVA, R15 dan MX-King. sama saja bunuh diri ini. di kelas 150cc juga begitu mereka tetap percaya diri dengan mesin 150cc SOHC. walau memang bagus performa SOHC yamaha ini, tapi imagenya kurang. makanya gak heran New CB dengan cepat membuat Vixion terkilas. 

vixon sudah keren tapi mesin masih SOHC sedangan cb juga gak kalah keren tapi sudah DOHC walau gak begitu kerasa bedanya tapi imagenya berkurang. kemudian dari segi penamaan juga harus hati-hati. salah dikit akan terus terkilas kompetitor. jadi yamaha masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus di benahi agar nilainya bagus di mata bikers hehehehe. yamaha semakin di depan dan yang lain ketinggalan? harus di realisasi gak boleh hanya sekedar biacara! salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merkrnya bikers adalah saudara!

No comments: