Saturday, July 29, 2017

Vario 150/125 terlalu nyaman sehingga setir silir gak kerasa?


 Di tengah gempuran Aerox 155 Vario series 125-150cc gak gentar dan masih lancar penjualan motornya. Segi dan fitur harga overpice! Tapi kenapa kok laris walau di gempur kompetitornya?  dengan segala kekurangan Vario 150/125 satu yang bikin bikers gak bisa pungkiri yaitu nyamannya. Buat jarak dekat/jauh gak jadi masalah tetap enjoy. Mesin memang bandel di buat kasaran gak rewel anti trobel. Part juga awet, perawatan ganti oli mesin dan gardan rutin sudah deh di bawa kemana aja ayo! Service gak perlu sering-sering 3 bulanan cukup gak ada masalah. 

Paling penting ya nyamannya itu lho, aku sendiri memakai di jalan mulus atau tanah yang rata rasanya bagai ngambang di atas tanah, sangat enjoy.  Matic yang aku rasa seperti itu Vario karbu techno-125 G1. Yang 150 juga gitu tapi harus ganti ban baru rasanya halus di jalan gak kerasa bagaikan ngambang. atau standardnya nipis mulai kerasa. Dari seri sebelumnya memang vario generasi sekarang banyak kekurangan bagiku sangat banyak dan parah. Namun nyamannya ternyata makin kerasa setelah agak lama makai. Jadi mulai adaptasi dan bila sudah rasanya makin enjoy. Susah di jelaskan dengan kata-kata deh nyamannya. 

Makanya walau banyak kekurangan dari seri sebelumnya tetap laris. Bahkan setir agak silir/bengkok gak kerasa dan tetap nyaman. Aku baru nyadar saat adik ipar minjem Vario 150 katanya silir. Selama ini kucoba enjoy kok, tapi aku cek lihat, eh memang miring. Walau gitu touring kemana-mana kerasa enjoy aja. Apa karena terlalu nyaman ya? Mungkin begitu hehehe. Silirnya mungkin karena sering crash si Vario 150. Dari adik yang jatuh sampai pingsan, istri juga terpleset nabrak trotoar dikit dan aku dulu juga pernah saat ke coban siuk dan aku bahas komplit dulu. Sahabat sekalian punya cerita tentang vario series?  Silahkan di share disini. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 


No comments: