Friday, July 28, 2017

Part motor honda palsu banyak beredar bisa rugikan bengkel biasa yang menjual part honda


Penjual sparepart motor honda yang palsu ternyata masih marak dan di mana-mana. setelah buka pertamax7 tadi ada yang meminta maaf karena menjual part AHM palsu. seharusnya AHM membentuk tim khusus untuk melacak sparepart palsu ini karena merugikan masyarakat/bikers pengguna motor honda. aku sendiri pernah jadi korban sparepart palsu AHM. bahkan yang menjualnya AHAS sendiri! makanya aku gak pernah ganti part di situ lagi. kita bisa bayangkan, bengkel ahas saja jual palsu apalagi toko biasa. konsumen jadi korban ya kasian kan. memang kadang di jual murah, tapi kita beli part ahm bukan nyari murahnya tapi kualitasnya. kalau murah kita pasti ambil yang biasa atau merk lain yang tersedia. lho bro kok tau itu palsu? iya aku taunya rasa remnya beda. dan benar saja setelah aku buat ke cangar naik turun 2x sudah habis kampas remnya. padahal sebelumnya berkali-kali gak habis pakai part bawaan motor vario 125 seri lama dulu. dan setelah aku ganti lagi kampas remnya di ahas berbeda harga lebih mahal dikit tapi aku buat ke cangar naik turun berkali-kali gak habis-habis. jadi sudah ketauan pasti yang habis 2x saja dan gak enak rasanya di ahas sebelumnya itu palsu! nah kalau banyak beredar part motor honda palsu gini akan banyak masyarakat yang takut beli di toko/bengkel biasa karena takutnya dapat yang palsu.

iya kalau kampas rem bisa di rasakan, kalau jeroan mesin kan ya susah, seumpama baru ganti eh dikit-dikit kena trobel lagi, gak taunya pakai sparepart palsu jadinya begitu. kalau beli di AHM semua kan bisa dirugikan bengkel biasa yang terlanjur beli part AHM asli dong. kenyataanya memang gak akan separah itu, tapi namanya orang berhati-hati ya pastinya melakukan itu dan tentu gak sedikit. aku saja was-was bila ganti sparepart di bengkel biasa. lebih baik beli sendiri di pasangkan di bengkel biasa gak apa-apa kan. memang ada kok bengkel biasa yang jujur gak mau jual part palsu, aku biasanya beli di situ memang awet, jadi yang asli-asli seperti itu kasian akan kena dampaknya. ya mungkin ada yang gak mempermasalahkan, rusak ganti, tapi ya yang lainnya tetap akan ada yang di rugikan. bagiku sih daripada beli palsu mending yang merk lain tapi sama-sama part hondanya karena part lain masih lebih kuat daripada yang palsu (juga mencoba sendiri). tanggapan sahabat sekalian bagaimana? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: