Thursday, July 20, 2017

Donat & Kue Cik Eni Porong - Sidoarjo (kue tradisional dengan rasa yang nikmat)




Sahabat sekalian pasti ada yang suka donat. makanan ini begitu populer, dari buatan sendiri, di jual di toko kue tradisional sampai ada yang di jual di mall-mall. nah bahas donat dan kue tradisional aku tau tempat yang enak tapi gak mahal. gak lain ya donat Cik Eni di Porong. mungkin agak remeh, enaks seperti apa sih? pasti gak se'enak di Mall sekelas J'Co, Dunkin Donat dll. eit jangan salah dulu, jangan bicara seperti itu sebelum mencobanya. apalagi di lihat dari mata telanjang biasa saja donat ini gak ada spesial-spesialnya. tapi begitu menggigitnya hmmm enak banget lho. aku saja sampai kecanduan hehehehehe. ya gak kalah sih dengan donat-donat yang di mall-mall menurut lidahku, tapi kenikmatannya berbeda, tidak mirip-mirip ada yang khas gitu kayaknya. di emperan di jual cuma Rp.4000 saja rata-rata selain donat ada juga kue tradisional lainnya. kayak resoles, kue lumpur, lemper dan masih banyak lagi lainnya. tapi gak banyak orang yang tau aslinya kue Cik Eni ini juga di jual di mall tapi tentu ngemasnya berbeda dan tentu harganya beda. mungkin sama dengan donat-donat kelas di mall harganya kan gak kalah enak memang. 


Bukanya biasanya jam 07.30 WIB sampai jam 10-an. biasanya sih kalau agak siang sudah luder kuenya tinggal dikit, apalagi donatnya. gak sampai 1 jam biasanya sudah sold out alias habis. jadi kayak rebutan saja beli kue di sini. bukanya juga gak mesti. yang pasti sabtu dan minggu buka, biasanya hari rabu/kamis juga buka aku gak tau selain sabtu dan minggu hari buka lainnya.


Lokasinya di depan jalan arteri lama Porong jalan masuk ke Pasar Baru Porong. dari arah utara ke porong ya setelah lewati bekas pasar lama porong sekarang jadi taman apkasi dan setelah ote-ote porong yang terkenal masih lurus terus sampai ada toko bangunan Megah Jaya, nah di depan Megah Jaya pas lokasi tokonya tinggal menyebrang saja sampai. ya seperti gambar di atas berwarna hijau tokonya. di jamin gak kecewa setelah mencoba. penasaran? coba saja, datang pagi sebelum jam setengah 9 biar bisa memilih macam-macam kuenya terutama donatnya. 

No comments: