Tuesday, July 18, 2017

CBR650F seri terbaru ada sedikit ubahan yang menurutku malah kurang oke

CBR650F motor ini kurang jadi perhatian oleh banyak bikers terutama bikers yang mampu punya moge. Lah harganya saja terlalu tinggi lebih mahal dari 800-900cc sama-sama 4 silinder, jelas lirik yang sebelah bikersnya. Kalau saja sebagus kawasaki harga mogenya pasti gak sedikit yang suka moge-moge honda. Jadi banyak yang gak peduli dengan motor 650cc ini karena harga melambung seperti yangj sering aku tulis. Walau begitu aku masih memperhatikan kok, ini kan salah satu moge favoritku dulu. Nah saat aku perhatikan versi terbaru dan lama lumayan banyak bedanya. 

Apa saja itu?  Nanti aku buatkan bahasan sendiri. Dari gambar di atas sudah jelas kan headlamp CBR650F beda dari seri yang lama. Bedanya fairing sama headlamp seperti jadi gak menyambung.  Memang di lihat sepertinya lebih keren, tapi bagiku malah kayak CB650 di kasi sarung atau fairing saja sehingga malah terlihat memaksakan motor Street naked bike jadi balap. Ya seharusnya sih lebih kreatif lagi seperti model ganti total saja, kan lama banget gak ada ubahan CBR650cc, jadi bila di update bodynya wajar. Tapi dengan dirilisnya model terbaru itu kayaknya bakal lama deh update yang baru, padahal ya kalau kreatif kayak kawasaki kan mantap. 

Ninja 650 saja dulu juga gitu kayak ER6N pakai fairing sekarang di update jdi keren. Ninja 1000 terbaru juga begitu, desainnya mantap, honda harus bisa bikin seperti itu jangan monoton gini berlama-lama. Sayang sekali ubahan di bagian headlampnya malah kelihatan kurang mantap bagiku karena kayak CB650 di kasi fairing saja di depannya. Ngomongin moge motor ini ternyata ada yang di jual di toko online jual beli hanya 135 jutaan dan sepertinya full paper. Wah kalau harga segitu full paper kan mantap, masih bisa jadi acuan yang mau naik ke moge. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: