Monday, July 3, 2017

Suzuki jaman sekarang (motor 150-1000cc) lebih orientasi ke performa daripada desain

Sebagai pengamat otomotif apalagi roda 2 aku lihat-lihat suzuki desainnya gak tambah keren malah tambah jelek dari beberapa seri motornya. Mulai dari yang 150cc sampai 1000cc. Desain terbaik motor suzuki bagiku GSXR 750 sekitar tahun 2009 ke atas sebelum yang sekarang ini modelnya. Setelah itu desain bagian depannya jadi jelek padahal maksudnya biar mirip-mirip hayabusa. Lainnya kurang mantap. Mulai dari yang 150cc ya ada Satria 150 Fi. Ini motor ayago terbaru suzuki merupakan yang terkencang di kelasnya dan terkencang dari seri sebelumnya. Dengan performa prima seperti itu sayang desainnya kurang bagus apalagi bagian belakangnya mirip-mirip axelo jadi kelihatan kurang bagus banget. Kemudian GSX-R150.

 aslinya desainnya gak jelek menurutku, tapi melihat kompetitornya desain keren-keren agresif suzuki bikin model motornya (GSX-R 150) gak terlalu wah. Seharusnya kanan bisa walau single headlamp tapi tetap keren. Untuk yang GSXS 150 masih bagus. Kemudian GSX-R 600-750 juga gitu seperti yang aku katakan di atas. Desainnya masih bagusan seri sebelumnya. Fitur dan kecepatannya nambah tapi desainnya mundur. GSX-R 1000 yang terbaru desainnya lebih slim dan bagiku jauh lebih keren seri sebelumnya walaupun powernya terkerek signifikan dan ada penambahan fitur. Jadi seperti judulnya dan yang aku bahas, sekarang suzuki lebih ke performanya daripada desain. Yang unik malah GSXS nya yang makin keren (mogenya). ya kalau bisa kan performa oke desainnya juga oke kan, biar mata memandang lebih enak ya kan hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: