Saturday, July 15, 2017

Ingin hemat waktu 1-2 menit nyawa di korbankan


Lah iya aku heran ada-ada saja orang melakukan pelanaran disini dan itu banyak. seperti lampu masih merah di terobos, lawan arah biar cepat dan lainnya. maunya sih hemat waktu lebih cepat. iya kalau lebih cepat berjam-jam, lah ini lebih cepat 1-2 menit rela melakukan pelanggran yang dapat menyebabkan diri sendiri dan orang lain celaka. kan saja saja hargai nyawa sendiri cuma dengan waktu 1-2 menit saja, murah banget kan itu. apa mungkin nunggu mengalami insiden dulu ya biar mereka jera? iya kalau nyelakain diri sendiri,  lah ini orang lain kena imbasnya. bahkan pelanggaran ini di anggap legal/boleh masyarakat sperti gambar di atas/bawah. sudah jelas itu melawan arah malah di lakukan, kalau ada mobil tiba-tiba bisa nabrak dan ada masalah jadinya. lebih parahnya lagi masyarakat malah mendukungnya dengan bukti jalan satu arah di atas di bikinkan celah besar untuk lewat putar balik yang sebenarnya dulu gak ada.

naik mobil/atau motor aku pernah hampir nambrak atau hapir terjadi insiden gara-gara orang yang ngawur dan bikin orang lain celaka demi kepentingan sendiri yang kurang berarti. aku sudah lewat jalur sudah benar eh ada yang melanggar (nerobos rambu-rambu lampu merah) kencang pula. hampir saja terjadi tabrakan, untung aku siap ngerem. sudah terlihat jelas lampu merah malah nerobos. nanti buntut-buntutnya ribut, kalaupun minta maaf cuma minta maaf saja gak ada peranggungjawaban lainnya. sudah lawan arah kencang pula juga pernah. seakan pelangaran itu sudah legal. gak heran angka kecelakaan meningkat, lah pada banyak yang ngawur semua pengguna jalannya. yang terkahir miris sekali motong jalan dari jalur penyebrangan ilegal (gak boleh menyebrang tapi di paksakan seperti gambar di atas) sambil bawa anak kecil yang gak berdosa. 

kalau ada apa-apanya kan kasian anak kecil gak berdosa di jadikan tumbal oleh orang tuanya demi keuntungan pribadi yang gak penting (hemat 1-2 menit nyawa di obral). angka pelanggaran sudah gak terkonrol akibatnya angka kecelakaan juga makin tinggi. sampai-sampai di Surabaya ini banyak terjadi insiden dan akhirnya di bentuk satuan khusus menangan di daerah rawan kecelakaan. ada yang melanggar langsung tindak tegas demi keelamatan bersama. karena terlalu parah sampai-sampai di bentuk polisi satuan khusus seperti itu. ingin hemat waktu 1-2 menit tapi resikonya tinggi? mending jangan bro. salam biker salam persaudaraan, apapun motor dan merknya ikers adalah saudara!

No comments: