Tuesday, July 4, 2017

Ninja 250 Fi suara idlenya paling merdu?


Ngomongin motor 2 silinder 250cc suara juga penting soalnya salah satunya yang dicari ya suaranya juga. Nah sekarang kan motor 2 silinder 250cc gak cuma Ninja saja, ada R25 dan CBR250RR. Nah saat aku dengar sepengetahuanku saja atau yang selama ini aku lihat ya hampir sama suaranya saat jalan kan sama-sama 2 silinder, tapi saat keadaan berhenti beda. Dalam keadaan idle atau berhenti tapi mesinnya menyala suara Ninja 250 lebih ulem, lebih enak di dengar, padat ngebas (gak semua tergantung knalpotnya, tapi kebanyakan begitu). Sedankan R25 dan CBR250RR yang aku dengar saat berhenti ya biasa saja gak begitu enak, tapi saat jalan atau di gas bunyinya sama semua, cuma saat mesin menyala tapi keadaan berhenti saja yang beda. 

Temanku ada kok yang ingin seperti itu ganti knalpot eh masih sama suaranya saat berhenti. Tapi ada juga R25 suaranya seperti Ninja yang aku sebutkan di atas tapi jarang yang seperti itu. Mungkin dari karakter mesin yang berbeda jadi ada sedikit perbedannya. Entah ini cuma kebetulan aku lihat R25 dan CBR250RR suaranya saat berhenti tapi mesinnya menyala gak se'enak Ninja 250 atau memang beneran begitu. Ya aku sendiri pernah jejerin Ninja Karbu suaranya saat jalan memang sama saat berhenti beda padahal knalpot sama-sama M4. Nah perlu penelitian lebih lanjut nih. Menurut sahabat sekalian bagaimana? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: