Thursday, July 20, 2017

Varian 150 VS Aerox 155


Tadi ada urusan kerja di Sidoarjo kota aku berangkat agak cepat karena biar segera beres dan pulang. Ya gak masalah asal lihat sikon dulu. Setelah pos polisi motor pada adu kencang. Kebetulan yang ngebut vario 125 versi lama kebanyakan, sisanya motor bebek tua. Walau tertinggal lumayan jauh si Vario 150 punyaku lumayan gampang nyalipnya tinggal gas pool sudah kesalip dan tertinggal jauh vario 125 dan motor lainnya. Kemudian sampai tanggulangin eh ketemu Aerox 155 biru. Ya kalau N-Max sudah pernah adu drag Aerox 155 belum. Dari belakang aku kejar imbang nih, masa cuma segini aja? Di candi mulai melambat soalnya padat jalannya. Tapi si Aerox mau lewat lampu merah di perempatan larangan aku mulai kepikiran ngetes drag dengan ini motor. 

VS old Vixion pernah, imbang karena aku lebih berat dan Vario kurang vit, CB150R lama juga gak mau kalah,  Vixion Lighting ya bisa ngejar tapi karena ya pas kurang mantap gara-gara belum service mulai menurun powernya ya agak tertinggal dikit. VS N-Max juga pernah, menang di bawah 90km/h, di atasnya mulai tersalip dikit kan VVA makin kencang saja di putaran atas. Kini nyoba Aerox 155 aku jejerin di samping kanan aku agak kebelakang. Saat hijau tet gas pool tapi terhalang motor di depan, begitu juga Aerox 155 sampai tertinggal dikit aku gas pool dia ngikutin di belakang. Awal bisa agak menjauh, tapi saat mencapai 80km/h si Aerox 155 menyalip Vario 150 dengan mudah. 

Padahal di depan juga ada Jupiter MX 135 edisi terakhir melaju juga kencang, tapi dapat di salip Vario 150. Itu sudah gas mentok terdengar dari ranguan mesin yang makin kasar tapi sudah tersalip. Kemudian dengan cepet Aerox nyalip jupiter MX 135 lalu Vario juga kebabat padahal sudah meng K.O MX 135. Makin jauh gak terkejar ya aku lambatkan kecepatan soalnya depan ada yang nyebrang juga. Si MX 135 gak terima di salip Aerox 155 dia nyalip aku yang santai dan mulai dekati Aerox 155 yang mulai pelan karena jalan padat. Sampai di alun-alun masih gak terima si MX 135 tapi sudah tertinggal jauh. 

Eh lihat Aku di belakang dia jadi terus memacu motornya dengan gas poool tapi tetap dapat terkejar.

Gak kerasa sudah sampai tujuan membuat aku kendorkan gas dan belok menuju lokasi. Ya Vario 150 kalah ada banyak faktornya. Pertama berat badan sudah sekitar 78kg lebih (mulai gemuk), sedangkan rider Aerox 155 badannya biasa,malah kayak agak kurus malahan. Kedua ya pas belum di service lagi dan ada yang mengganjal, jadi performa belum optimal. Tapi walaupun seimbang sekalipun Aerox 155 akan tetap menang tapi pastinya agak kesulitan dikit. Body besar ban lebar, powernya maksimal memang joss Aerox 155 ini. Matic jaman sekarang kencang nih. Nyari matic harga bagus tapi paket komplit kencang iya, gagah iya, bertenaga juga iya ya Aerox 155 jawabannya hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: