Friday, July 14, 2017

Penipuan di SPBU makin marak, mari lebih teliti saat isi bbm


Sahabat bikers sekalian tadi dapat info dari teman touring kalau SPBU terkadang melakukan kecurangan. Memang dia info dapat dari media sosial yang jadinya 50-50 benar atau gaknya, tapi apa salahnya di dengarkan untuk jadikan kita lebih teliti dalam mengisi bbm di SPBU. modusnya kita seumpama isi Rp.200.000 kemudian petugas mengisinya secara normal tapi saat belum sampai 200rb meterannya melompat langsung ke 200rb dan saat di lihat struknya eh bener gak sampai 200rb. 

Modus baru lagi ini bila benar soalnya biasa kan modusnya ngisi seumpama 3 liter kita cuma dapat 2.5 liter. Atau saat ngisi sesuai seperti biasanya pas meteran tapi saat meteran berhenti di selang masih ada tapi di tahan. Saat yang beli keluar di masukin bak atau jirigen. Modus ini di lakukan malam hari karena sepi gak banyak yang beli, jadi saat yang beli bbm pergi gak ada pembeli lainnya karena sepi belum datang lagi (terungkap pelaku di tahan polisi) . Jadi yang aku tau ada 3 modus nih, bisa jadi masih ada modus lainnya, karena itu agar kita gak di rugikan harus lebih teliti dan awas saat mengisi bbm. 

Aku saja dulu sering kena tipu juga. Hal yang perlu di perhatikan saat beli apalagi dalam jumlah banyak mintalah struknya. Kemudian awasi meterannya melompat atau gak. Kemudian uang kembaliannya awas lihat juga biasa dapat kembalian uang jelek. Yang terakhir periksa meteran di motor sama seperti biasanya apa gak dengan pengisian yang sama. Oke, segini dulu ya sahabat bikers sekalian. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: