Tuesday, February 21, 2017

Motor ban mulai plontos hati-hati bila ke Bromo





ya touring ke Bromo ayng ke 3 belum aku bahas hehehehehe, ruepot banget sih. mungkin sebelu hari minggu sudah siap nih. tunggu aja sahabat pembaca sekalian ^_^. ngomongin ke Bromo sepeti sering aku bilang jalurnya ada 3, lewat Pasuruan, Probolinggo, & Malang. nah saat ke sana yang ke 3 kali, jalan Malang dan Pasuruan aku lewati. biasanya saat lewat jalur malang jalannya enak banget, cuma sebelum loket saja agak pecah-pecah tapi masih layak. setelah masuk loket pembayaran jalan mulus. nah saat gak hujan enak-enak saja,  tapi pas musim dengan curah hujan sangat tinggi sangat berbahaya ternyata lewat situ bila ban motor sudah mulai habis coraknya atau biasanya di sebut botak. soalnya jalan yang mulus terkadang jadi agak licin karena terkena tanah yang habis longsor terus di bersihkan kembali. 

sisa tanahnya licin sekali, apalagi berbelok-belok pastinya akan jatuh kalau kurang hati-hati. apalagi pas turun ke lautan pasir jalan menurun super licin kayak ada lumutnya saja nih hehehehe. ya yang aku tau lewat Malang soalnya berangkat di situ, kalau Probolinggo aku gak tau soalnya gak pernah lewat sana. mungkin saja sama seperti di Malang. kalau di Pasuruan sih juga ada yang longsor, tapi gak begitu licin. tetap saja harus hati-hati pulang - pergi lewat sana. namanya apes kan gak tau, kurang hati-hati dikit bisa gawat sahabat sekalian. kalau gak botak tetap harus hati-hati sangat ekstrim dan rawan longsor. mending kalau situasi hujan mending tunda dulu daripada bahaya. salam bikers salam persudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: