Tuesday, February 21, 2017

Mekanik pinter tapi males itu ada



Dulu motorku service di sebuah bengkel resmi honda di dekat rumah biar motor revo kuning andalanku touring jadi lebih enak. eh bukannya jadi tambah enak motorku malah mogok setelah di service 2 minggu. aku jadinya mendorong ke bengkel emperan terdekat yang lumayan jauh. setelah di periksa ternyata karburatornya kotor sekali dan tersumbat jadinya. kotor? ini kan baru di service 2 minggu kok sudah kayak gini, malah sebelum di service lebih oke motornya daripada sesudahnya. aku jadi marah betul pada service dekat rumah itu. motor gak tambah enak malah jadi rusak, untung di service bengkel emperan jadi normal dan bertenaga lagi. aku sudah cap buruk ke bengkel itu, tapi beberapa tahun kemudian dengan mekanik yang sama di bengkel itu si Supra X helm in yang bunyi tuk-tuk-tuk jadi normal. aku terkejut, di apain ini motor kok jadi enak kayak baru gini ya? aku gak mau bawa kesitu tapi ya ortu sudah sugesti ngajurin ya aku sebenarnya gak mau. tapi pas lengah di bawa motornya di service situ, kena lumayan banyak sih tapi motor kembali kayak baru tarikannya. nah aneh kan? dulu jaman si revo itu motor jadi gak enak. aku gak yakin bawa motor hondaku ke tempat itu lagi, tapi karena terpaksa di bawa ortu ya kepaksa di sana jadinya. 

setelah itu kok malah enak gak kayak dulu. dugaanku itu mekanik dari dulu ahli, entah ada masalah bossnya biar bengkelnya gak laku, motorku di kacauin biar gak kesana lagi atau memang malas saja motor cuma di boingkar ini itu dikit beres padahal perlu penanganan lebh jauh (malah jadi mogk wkwkwkwk). seharusnya kan mekanik kalau ada gak beresnya motor konfirmasi ke pemilik mau di perbaiki masalahnya atau tetap di biarin dan service ringan saja. lah kalau ada trobel yang dari awal kelihatan tapi belum ngefek terlalu jauh tetap di cuekin biar cepat selesai servicenya dan garap antrian lain kan itu gak bener. sayangnya service di sekiraku kebanyakan gitu. nanti kalau sudah parah & menjalar ke yang lainnya kan kasian juga konsumen. baru kalau sepi rusak agak parah gitu langsung konfirmasi harus gini gitu. dari awal sudah pinter tapi karena males servicenya acak-acakan. ya gak semuanya begitu, tapi ada yang seperti itu. makanya aku service motor resmi bila motor honda lebih hati-hati milih ahanya. takutnya kena tangani mekanik yang nakal dan males. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: