Friday, February 10, 2017

Byson perlu di rombak ulang plus update mesin agar lebih laku?

sumber gambar kompasotomotif


Byson nasibnya makin gak tentu, di jalan makin jarang. si Xabre saja juga begitu tapi masih agak sering, sedangkan Byson hampir gak pernah lihat. tapi kemarin-kemarin aku baru ketemu lagi di jalan aku pikir sangat jarang ini motor, aku lihat masih keren, cuma bagian depannya kelihatan jelek, tapi aku lihat-lihat lagi gak juga. ya semenjak di upgrade ke injeksi banyak yang lari ke motor lain, masalahnya power Byson kan gak seberapa di bandingkan saudaranya karena mesin sama-sama 150cc tapi body lebih berat. hal itu gak masalah buat bikers sini dengan cara memodif motor Byson yang mereka miliki. ya masih karbu para bengkel spesialis modif motor bisa banget ngakalinnya dengan harga gak terlalu mahal tapi power sudah bisa naik dan gak bikin kecewa lagi. berhubung ke injeksi yang bengkel biasa gak semuanya bisa karena keterbatasan alat jadi mau modif susah dan lebih mahal. akibat hal itu ya yang tadinya suka byson akhirnya gak jadi karena injeksi pengapiannya.

ya cerita lain coba saja Satria Fu karbu yang masih bertahan kini mulai runtuh setelah di ganti injeksi. dealer Suzuki gak begitu jauh dari rumah yang sangat besar biasanya kirim ke dealer-dealer lain setelah jual Satria Injeksi langsung gak lama tutup. ya kasusnya seperti Byson tadi, kurang suka injeksi, mau lebih kencang modifnya lebih susah dan lebih mahal jadinya sepi deh. apalagi sudah tertanam di sebagian besar bikers kalau motor injeksi gak sehebat motor karbu, padahal sebenarnya gak selalu begitu. kalaupun mengalami seperti itu kemungkinan ada penurunan kualitas material bahan yang makin lama makin di turunkan. jadi seharusnya bisa optimal jadinya kurang optimal kemudian bikers yang suka motor  berpikir injeksi gak sekuat dan sehebat karbu. oke kembali ke Byson yah. untuk menarik kembali minat bikers pada motor gambot ini ya gampang banget aslinya, pakai saja mesin R15 yang baru ada VVAnya itu, dan tentu model harus di rombak lebih keren.

dengan mesin yang sama dengan R15 V3 atau Next Vixion pasti Byson lebih powerfull dari biasanya walau standard sekalipun. ban gak usah di lebarin kayak R15 sebagai kopensasi body yang besar pasti berat, cukup seperti sekarang atau di besarin dikit tapi body bikin lebih kelihatan gagah lagi. top speed juga gak perlu sepanjang R15 V3, bisa lari 120km/h sudah cukup asal akselerasi/torsinya mantap. itu saja sih kayaknya resep agar byson lebih laku. mungkin bisa saling makan sama si Xabre nih hehehehehe. tapi kalau bodynya lebih besar bisa-bisa si Xabre yang di makan walau si Byson belum USD suspensinya. kegagahan kan yang utama di sini hehehehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: