Sunday, February 12, 2017

Melawan arah di negri ini sudah lumrah dan sudah di anggap bukan suatu pelanggaran. kalau ada korban cuma bilang udah takir!



Minggu pagi saat antar ortu beli kue di belakang pasar baru porong aku melihat sebuah pelanggaran massal tapi sudah di angap biasa saja karena setiap harinya sering seperti itu. ya kalau ada kendaraan yang lewat sih ngalah saja daripada kena masalah, tapi itu kalau sudah waspada dari jauh dan sangat hati-hati, terkadang hal itu gak terjadi karena kecelakaan itu gak ada yang tau kapan terjadinya. kurang hati-hati sedikit, atau melakukan pelanggaran potensi kecelakaan itu sangat tinggi terjadi, kecelakaanpun sudah gak terhindarkan. aku sih gak melihat sendiri tapi banyak tetangga yang melihat seringnya terjadi kecelakaan di situ karena gak taat peraturan dan lawan arah. jadi lawan arah atau melakukan pelanggaran yang menurut mereka gak pelanggaran berat itu biasa saja dan dianggap sudah gak ada praturannya. 

melanggar seperti itupun jadi sebuah hal yang lumrah dan jadi kebiasaan. kalau ada kecelakaan di anggap sudah takdirnya. kalau seperti ini gak heran korban di jalan berlalu lintas tinggi, lah pada nekat semua =_=. ya perlu kita ingat saja kalau sesuatu ya bermula dari yang kecil dulu sampai lama-lama membesar dan berkembang, begitu pula dengan pelanggaran seperti ini, awalnya sih neka-nekat dikit lalu banyak yang ikutan jadi massal. kalau sudah di anggap biasa saja akhirnya makin lama makin parah tingkat pelanggarannya. ya aku melihat keadaan itu sih gak jengkel, marah atau apa, ya cuma bisa geleng-geleng saja, kenapa bisa separah ini? itu cuma di desa, belum di kota bakal lebih ekstrim lagi. apalagi kalau sudah urusan saat terjadi insiden walau salah mau menang sendiri. 

dengan melihat seperti ini saja pasti sudah memperlihatkan betapa buruknya moral sebagian masyarakat di sini. gak perlu kenal atau mlihat dari dekat, di lihat di jalan saja sudah ketauan perlaku mereka. mereka-mereka ini bukan orang jahat kok, malah kebanyakan orang baik dan ramah, tapi saat di jalan hmm kayak kesurupan hehehehehe. ya mereka baik tapi kurang kesadaran kalau hal semacam ini gak baik dan bisa nimbulkan bahaya bagi diri sendiri dan orang lain. kalaupun gak sampai ada insiden kan tetap merugikan orang lain karena sudah menggaggu kelancaran berlalu lintas. mari lebih tertib lagi sahabat bikers sekalian dan pengguna jalan lainnya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: