Monday, January 23, 2017

Vario 150 setelah ganti oli & oli gardan tambah mantap



Akhirnya setelah lama nyari kesempatan ada juga waktunya. apa itu? ganti oli dan oli gardan. setelah aku ganti gila, ngacir lebih ekncang nih. walau belum full 100% kemampuannya, berkurang setelah oli gardan aku isi, mantap pokoknya. aku merasa makin gak enak saat aku buat touring ke Coban Supit Urang di Pujon. tempatnya ekstrim, motor bagian bawah sering gesekan dengan batu bunyi jeduk-jeduk takut ada yang rusak. untung gak apa-apa. karena getaran yang terlalu parah ternyata ada yang putus kawatnya. setelah kena vibrasi juga makin gak enak, bunyi nguk juga makin parah. aku sampai pusing, untunglah setelah aku ganti oli dan oli gardan nguk-nguknya berkurang seperti yang aku bilang di atas. di gas enak dan makin nyaman. memang harus rutin ganti oli & oli gardan bila ingin performa motor matic tetap prima. gak lupa service motornya juga. untuk penggantian oli aku baisanya 2000 km, tapi kalau repot ya tembuh lebih banyak. kalau gardan 8000 km harus sudah ganti olinya biar terus nyaman. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: