Monday, January 23, 2017

Tampang R15 2017 keluar, akankah bisa saingi CBR150R?

sumber gambar tmcblog.com



akhirnya sudah clear deh si R15 V3 ini. model memang ada kemiripan dengan CBR600RR tapi model bagus its oke, sudah gak kaget tiru meniru di sini. nah dari tampilan jujur saja si CBR150R masih lebih agresif lho, tapi walaupun garis desain gak segaresif biasanya yang khas motor yamaha, tetap saja keren dan gagah R15 terbaru ini. jadi apakah bisa bersaing dengan CBR150R? sangat bisa banget, ini motor biarpun SOHC sudah VVA dan powernya lebih unggul dari si CBR150R. paling menonjol ya suspensi USDnya. sudah komplit yang di tawarkan yamaha pada bikers, motor sport sudah USD suspensinya, LED lampunya, desain juga gagah. dengan ini bikers akan susah milih hehehehehe. tapi walaupun keren dan komplit seperti ini bisa ngalahin CBR150R penjualannya? kemungkinan itu tetap ada tapi susah, soalnya bikers/masyarakat sini sudah terlanjur cinta dengan CBR150R. 

sekali cinta akan terus di sayang dan gak akan mudah di lupakan/di tinggal. contohnya seperti Ninja 250FI yang masih kuat segi penjualannya walau fiturnya sekarang seadanya dan sudah saatnya update. melihat hal itu masih susah untuk R15 bisa melampaui si CBR150R. Xabre saja juga model keren tapi di pasaran gak bisa berbuat banyak kan. jadi masih 50-50 walaupun unggul segala sisi si R15 ini, ada satu sisi lemahnya yaitu SOHC tadi. walau ada VVA dan tenaga lebih dahsyatpun tetap imagenya masih kurang, moto gp ya DOHC mesinnya wkwkwkwkwk. positifnya si yamaha bisa buktikan SOHC gak kalah dengan DOHC, jadi dia bisa di anggap konsisten, tapi tetap saja SOHC ya gak berubah. memang sudah basi perkara ini, tapi ya itu nilai imagenya masih ada kurang jadinya. apa susahnya sih bikin DOHC? R25 saja sudah DOHC! motor lain juga sudah, kenapa yamaha belum pada motor 150ccnya?  itu bagi pemkiran sebagian orang. 

yang acungi jempol juga gak sedikit. jadi mari kita lihat bersama memanasnya persaingan motor fairing 150cc di sini. apakah yamaha bisa membalik keadaan, atau cuma bisa nambah penjualan atau malah gagal? kalau yamaha sih aku yakin kuat, sedangkan suzuki ini jadi kesodok powernya kalah dari R15 V3. jalan satu-satunya ya harga turunin. power mantap walau body biasa saja tapi keren sudah bikin bikers tertarik bila harga bagus. apalagi kan bedanya seicrit, tinggal bikersnya mana yang pinter rawat motornya, yang paling bisa merawat ya yang menang karena powernya terus optimal. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: