Wednesday, January 11, 2017

memetik langsung alpuka mentega


3 bulan lalu aku bersama keluarga ke Jombang untuk bersilaturahmi ke rumah saudara istriku. awalnya ya cuma silaturahmi saja gak ada tujuan lain kan sudah lama gak kesana. akhirnya pagi berangkat. di sana kan banyak saudara, jadinya sekalian semuanya di kunjungin. nah asiknya, di tujuan akhir ternyata saudara ada yang punya banyak pohon aplukat dan mangga. wah asik ini hehehehehe. gak panjang lebar ya bapak mertua meminta beberapa alpukat untuk di nikmati di rumah. setelah dapat ijin di kasi alpukat langsun deh ke kebun belakang. di depan ada cuma belum berbuah pohon alpukatnya jadi yang di belakang yang di petik.

 suasana di rumah saudara yang di jombang

banyak pohon magga dan alpukat di sana, apalagi alpukat yang isinya kuning bukan hijau (alpukat mentega), wah beneran ini bikin ngiler hehehehehehe. 


 selain di tanami pohon buah, di sana juga ada unggas seerti ayam dan bebek yang di piara. biasanya sih kalau ada acara di potongkan ayam/bebek lalu di sate/di pangang hmmm tambah ngiler aja bayanginnya wkwkwkwkwkwkwk.

 buah alpukatnya banyak banget, apalagi selain banyak ternyata ukurannya jumbo, beda sama yang di jual di pasar-pasar.


 kebetulan sudah pada matang jadi siap di nikmati setelah di petik.

melihat saudara sedang memetik buah alpukat

 ponakan sangat antusias melihat kakeknya memetik buah.





lumayan nih besa-besar, ternyata ada yang bolong, habis di makan ulat sama codot (kelelawar pemakan buah). tapi ya sebagian saja sisanya mulus-mulus.


karena kesulitan metik sendiri, yang pnya pohon turun tangan dan langsung di panjatkan.



setelah di panjatkan gak kerasa dapat makin banyak ^_^.


biarpun sudah dapat banyak, tetap saja di teruskan memetiknya sehingga akhirnya dapat 1 keranjang buah penuh, wiih asik bener ini. sampainya di rumah di jus sama di makan biasa dengan air es nikmat banget. seger metik langsung nih rasanya masak pohon. gak nyangka saja tujuan cuma silaturahmi eh di petikin buah alpukat mentega yang jumbo-jumbo 2x lipat lebih besar dari yang biasanya. selain alpukat kami juga bawa pulang mangga hehehehe alhamdulillah nih. sampai jumpa di perjalananku berikutnya.

No comments: