Wednesday, January 25, 2017

Perlukah Yamaha Scorpio di hidupkan kembali?



Di jaman sekarang ini era motor 250-225cc telah usai, kini bikers fokus pada motor yang lebih kecil kubikasinya yaitu 150cc tapi di buat dengan spesifikasi mumpuni yang lebih unggul dari motor  200cc-an segi performa, tampilan dan sepsifikasi motornya. dulu ada Tiger, Scorpio yang kubikasi mesinnya 200-225cc. kalau tiger sudah pasti banyak yang ingin di hidupkan kembali, sedangkan Scorpio perlukah di hidupkan kembali?  kalau menurutku saat ini belum perlu karena sudah banyak banget motor street di jajaran yamaha. ada Vixion, Xabre, Byson & MT-25. memang kalau banyak enak karena banyak pilihan, tapi itu berlaku untuk motor matic, kalaus treet ya sebanyak-banyaknya gak sebanyak matic dan kelas sport street bike ini kan bikers sangat sensitif dalam memilih, kurang suka dikit di coret dari daftar mereka. 

ya bisa saja sih bikin motor 225cc/250cc yamaha dengan mesin DOHC/SOHC + VVA fitur lengkap seperti motor 150ccnya. ada suspensi upside down, swing arm banana, desain agresif, ban ukuran besar lalu harga mepetin dengan sport fairing 150cc, lebih mahal gak masalah asal dikit. intinya desain oke, sudah deh banyak biker jatuh hati pastinya, apalagi bila fitur/spesifikasi pada motornya mumpuni dengan harga yang menarik, pasti bakal ada yang minat dan bisa banyak sekali. memang ada MT-25, tapi kan itu 2 silinder dan pastinya harga melambung, jadi cukup 1 silinder kan buat touring & lewat berbagai macam medan gak kalah tangguh jadi cocok buat bikers disini, lalu hargapun bisa di tekan. tetapi karena sudah kebanyakan motor street ini harus jadi maha karya bukan sekedar reborn saja. semuanya serba perfect walaug gak perfect amat motor gak ada yang sempurna. 

tapi itu untuk jangka panjang, kalau sekarang susah karena sudah banya motor street yamaha seperti yang aku bilang di atas & penjualan yamaha kan gak banyak, kalau maksa ya tertatih-tatih nantinya. seumpama bisa lampaui dari 40% kan banyak penjualannya, itu baru bisa di bikin motor 200-225/250cc 1 silinder street bike yang keren karena suah banyak pembeli. kalau sudah begitu bikin kelas baru lagi gak masalah, kalau sekarang ya sia-sia saja. jadi sebenarnya perlu di hidupkan kembali tapi tidak sekarang, menunggu kondisi lebih baik baru bisa di realisasi. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: