Sunday, January 8, 2017

Honda Indonesia bikin bingung fansnya untuk memilih moge-moge honda

Honda kini menguasai pasar baik di segment motor sport dan matic. nah bila penjualan motor sportnya laris dan para rider motor honda yang 150-250cc ingin naik kelas mereka akan di bikin bingung oleh AHM. masalahnya itu pada bandrol mogenya itu lho yang dulu aku bahas (mahal wkwkwkwkw). Kawasaki disini yang di untungkan karena lini mogenya sangat keren, spesifikasi sudah mantap dan harga harganya masih masuk akal walau sekarang sudah makin melambung karena pajak. karena hal itu pastinya bikers yang naik kelas akan mikir, beli honda speknya biasa saja harga tinggi, kawasaki bukan merk kesukaan tapi sangat menjanjikan, akhirnya fans honda yang mau naik kelas akan bingung. kalau fansnya duit banyak sih enteng, langsung pilih honda gak pakai pikir panjang, kalau duitnya mepet-mepet buat beli moge ya tentu puyeng di buatnya hehehehehe.

parahnya lagi sang kakak (CBR500R) modelnya tidak lebih keren dari sang adik yaitu CBR250RR. si adik sudah suspensi USD si kakak belum, nah kan jadi serba salah ini. sudah begitu harganyapun jauh, hampir separuh. kalau di lihat sisi kerennya ya mendin CBR250RR lalu di modif powernya seperti 600cc biarpun akan seharga motor 500-650cc CBRnya. itu memang 250cc tapi kan model tetap keren, kencangpun di dapat. memang di lihat segi harga, spesifikasi & desain sangat gak kompetitif moge honda ini, tapi walau begitu bukan berarti gak laku, buktinya CBX500 laku keras! CB650F pun yang di sangka akan kurang laku tapi penjualannya stabil (baca di mbah dukun indobiker). yang beli punya duit lebih ini hehehehe, gak mikir valuenya juga yang penting moge dan merk honda. selain fans honda pastinya juga ada yang minat karena honda terkenal motor yang nyaman, hal itu akan jadi pertimbangan beberapa bikers yang nyari kenyamanan. 

untuk yang gak terlalu fanatik sih gak masalah langsung saja pindah brand bila brand yang dia suka kurang memuaskannya, kalau sangat fanatik wah ini puyang 7 keliling wkwkwkwkwk. memang sih seperti kata mbah dukun indobikermags.com kalau yang punya moge rata-rata gak ngurusin masalah brand, tapi yang fanatik dan punya uang ingin naik ke moge sekarang gak sedikit (punya teman seperti itu hehehehehe). jadi bikers naik moge jaman sekarang mulai ada dan mungkin bisa bertambah banyak yang fanatik brand walau lama-kelamaan akan hilang perasaan itu bila sudah bergaul. tapi awalnya fantik, jadi saat fanatik itulah mereka menentukan pilihan untuk beli mogenya, brand yang di suka itulah yang untung hehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: