Friday, November 25, 2016

Tiru meniru model motor itu sudah biasa disini

 Selamat sore sahabat bikers sekalian, mohon maaf kemaren aku postingnya malam soalnya sibuk banget dans ekarang juga, jadi baru sempat nulis lagi hehehehehe. oke ke topik langsung. tiru meniru model beda merk sekarang ngetren, tapi tentu bukan artian negatif. jadi istilahnya terinspirasi, tapi kalau terlalu mirip ya bisa saja niru walau gak 100%. apa saja motor yang modelnya mirip-mirip di sini? oke simak terus ya hehehehehe.

1. Beat FI : sadar atau tidak ternyata sebenarnya Beat FI itu bagian belakangnya mirip Mio Soul lho! aku tau saat ada orang markirin mio soul di dekat rumah dan kebetulan aku lihat. lah mirip ternyata lampu bagian belakangnya sama beat fi. padahal kan mio soul dulu yang keluar. jadi saat itu baru tau kalau mirip. oke gambarnya aku upload di bawah. 

lampu belakang mio soul


bagian belakang Beat FI

nah dari gambar di atas kelihatan kan mirip lampu belakang beat fi dengan mio soul. oke lanjut ke berikutnya.

Vixion Lighting/Advance : coba tebak siapa yang di tiru Vixion, tau gak? ya aku kasih deh jawabannya bila ada yang belum tau, gak lain CB1000R. cob lihat gambar di bawah ini :

CB1000R



Vixion Lighting/Advance


lah mirip kan, hehehehe, aku sempat shock melihatnya. aku kira gak begitu mirip ternyata body dan bagian belakangnya ada kemiripan lumayan banyak. yang punya CB1000R bisa turun nih eksclusivitas motornya karena ada yang mirip di kubikasi kecil wkwkwkwkwkwk bercanda bro. jadi bila ada orang yang mencibir desain New CB150R generasi dua karena mirip Vixion ya gak bisa di benarkan soalnya Vixion kan aslinya niru CB1000R. jadi sama saja si CB150R niru kakaknya ya wajar masih saudara hehehehehe. gak sampai di situ contek mencontek desainnya bro, masih ada lagi. ya berikutnya si yamaha balas dendan karena bagian belakang mio soul di tiru beat malah yang niru terkenal, kini yamaha dengan mio m3 nya niru beat tapi dengan desain lebih oke (lihat gambar paling atas sendiri).

Beat POP : gak selesai di situ, coba lihat desain beat pop, desain bagian depannya mirip sekali Suzuki Nex, perhatikan gambar di bawah ini.


nah mirip kan? sudah banyak yang tiru meniru dari bahasanku di atas, jadi hal seperti ini sudah wajar sahabat bikers sekalian. ya sepertinya fine-fine saja gak ada masalah dari semua pabrikan. jadi bila ada kemiripan dalam desain ya gak perlu di permasalahkan. memang bisa di bilang kurang kreatif tapi asal tidak melakukan pelanggaran hak cipta ya gak masalah, kan kalau ada pelanggaran bisa ada tuntutan dari pihak yang dirugikan. ada yang mirip lagi yang luput dariku? silahkan di share lewat komentar sahabat bikers sekalian. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: