Tuesday, November 15, 2016

Nyetir mobil pakai helm? memang aneh tapi lebih aman hehehehehe

mungkin judul ini konyol hehehehe, tapi aku kepikiran banget, memang sih di dalam mobil tapi kalau nabrak kan juga kebentur dan biasanya luka parah. memang ada airbag tapi kalau sangat parah biasanya masih bisa terluka apalagi bagian kepala. coba saja lihat mobil balap, pastinya sudah ada airbag juga tapi tetap pakai helm buat keamanan. itu yang pakai airbag, kalau mobil gak ada airbagnjya malah sehaurnya lebih wajib menurutku. sebagai pendengar radio Suara Surabaya saat nyetir mobil aku sering banget lihat kecelakaan di tol dan kebanyakan tewas di tempat dan bila beruntung cuma luka-luka. terkadang malah parah sekali. sering banget lho mobil tanpa air bag nambrak dan pengemudinya tewas karena terbentur di dalam.

kan ada sabuk pengaman bro! iya ada, tapi coba kalian lihat saat kecelakaan? masih mental dan membentur pengemudinya dan terluka, bila parah meninggal. iya kalau kita nyetir mobil seperti semestinya sih gak apa-apa, ngapain juga pakai helm di kira orang sinting. tapi lihat bila berada di jalan yang gak terlalu ramai/jalan tol yang agak rame, para pengemudi geber mobilnya dengan kecepatan tinggi di atas 120km/h, sedikit padatpun kencang slintang-slintung dan melanggar peraturan (termasuk lawat bahu jalan). akibatnya sudah pasti kita tau, kecelakaan mobil hampir setiap hari terjadi dan itu tadi setiap barita yang aku baca selalu saja mengerikan beritanya.

ya seperti yang aku bilang tadi pakai helm memang terlihat gila saat nyetir mobil, tapi ya lebih aman sih apalagi bila jalur yang di lewati sangat mulus biasanya mobil di pacu kecepatan tinggi gak kerasa kan di dalam mobil gak kena angin, beda dengan motor. nah saat cepat gak kerasa ada apa-apa setir sudah sulit di kontrol dan duar crash deh. ya jangan sampai seperti itu tapi di kehidupan nyata hampir semuanya begitu, makanya aku sering bilang kalau bikers di jalan di salahin karena ngawur gak sepenuhnya benar soalnya aku lihat pengemdi mobil juga gak kalah liarnya. ya50-50 gak ada bednya, cuma beda kendaraannya saja. 

jadi bagi yang suka ngebut di jalan pakai mobil gak ada salahnya pakai helm hehehehehe biar lebih aman. memang apapun yang terjadi Tuhan yang menghendaki, tapi kita juga kan harus berusaha. nyetir mobil pakai helm? gila lu ndro! wkwkwkwkwkwk. sekedar menulis hal yang gila dipikiranku ^_^ salam ya. gak salam bikers ini kan bahas mobill hehehehehehe.


No comments: