Wednesday, November 2, 2016

Mesin Vario 150 bisa di pecah jadi beberapa seri

Setelah buktikan ketangguhan mesin vario 150 di tanjakan yang ekstrim aku berpikir motor ini bisa di pecah jadi 3 varian motor sekaligus seperti halnya CB150R mesinnya di pecah jadi 4 seri yaitu CBR150R, Sonic, Supra GTR & CB150R itu sendiri. apalagi performa vario sama dengan motor sport bahkan bisa menyalipnya tergantung kondisi motornya bener-bener sehat atau gak. nah akselerasi oke (walau top speednya kurang puas), tenaga juga mantap dan maknyus, jadi akan lebih baik di optimalkan lagi fungsinya dengan di jadikan 3 varian. beat saja jadi macem-macem kan gak beat standard saja. nah gampangnya seperti itu. gak hanya beat yang pecah jadi banyak varian seharusnya vario juga.

nah kalau seandanya honda mau memecah vario 150 jadi 3 varian baiknya seperti ini :

1. Versi Standard : ya kalau standard gambarannya ya seperti yang sekarang ini sudah keren. jadi gak perlu ada tambahan atau perubahan apa-apa. motor ini di peruntukkan untuk bikers yang cuma buat kenyamanan dan kepraktisans aja.

2. Versi Sport : versi ini harus ada perbedaan dengan yang standard, contoh roda di bikin lebih gambot dan desainnya di bikin sedikit berbedah jadi lebih sporty seperti modifan vario 150 saat lancung dulu. tentu power juga harus di tambahkan di versi sport walau akan lebih boros karena versi ini di peruntukkan yang suka motor matic kencang.


3. Versi Adventure : kalau ini lain lagi, bila Vario yang Sport khusus untuk kencang tentu yang ini untuk petualang. dengan power versi standardnya saja yang luar biasa bila di setting untuk motor adventure pasti akan lebih tangguh lagi. jadi lebih ke tenaga motor ini bukan akselerasi/tops peed, cukup akselerasi dan top speed standard tapi tenaga harus lebih mantap. tentu desainnya juga harus berubah jadi khas motor touring seperti gambar di atas. kalau vario 150 Adventrue bodynya seperti gambar di atas wah beneran banyak yang ngiler lihatnya. 



mah itulah yang ada dalam pikiranku seandainya honda mau memecah varian vario jadi 3 dengan desain berbeda dan jenisnya. versi adventure dan sport pasti akan lebih boros, tapi wajar bila mau lebih kencang, bertenaga dan tangguh. kalau di bikin seperti itu wah asik keren, semoga saja dapat terealisasi. kalau sahabat bikers sekalian punya pendapat lain? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

gambar no.2 dari kobayogas.com 
gambar no. 3 dari bikesrepublic.com

No comments: