Monday, November 28, 2016

Knalpot racing ori tidak terlalu berisik tapi cukup bertenaga!

Kemarin temanku pak Komar ngajak ketemuan di Sidoarjo, ya aku ini orangnya serba salah soalnya kalau malam ya kasian anakku aku tinggal kan masih kecil, makanya walau tergabung di klub aku gak pernah kopdar >_<. gak tega ninggalin si kecil, kalau saja kopdarnya pagi kan enak hehehehe (mana ada). kalau pagi kan biasanya sunmori. oke karena tempatnya dekat ya sekali-kali deh aku datangi bersama teman-teman lainnya. akupun berangkat dan gak berapa lama pak Komar ini datang dan suara motornya sudah ganas meraung-raung. akupun  ngikutin dan ketemu di indomart. ternyata lokasi kopdar kecil-kecilan salah dan akupun di arahkan teman dari tim sunmori Agung Wibisono ke warungnya. dalam perjalanan kesana aku penasaran kayak gimana sih knalpot Akrapovic ori seharga 6,5 juta knalpotnya saja gak termasuk lehernya?

oke, akupun bertukar motor. dan saat nyoba lhooo kok agak berat ini, ini tanda motor masih prima. memang agak berat, tapi begitu di gas lebih dalam gila tenaganya keluar. cuma ganti kenalpot  motor bisa makin liar saja. apalagi knalpot ori wah material kelas 1 dan bertenaga rasanya. memang buat pelan agak berat dikit, tapi gas di buka lebih dalam ya itu tadi keluar semua tenaganya. joss deh, hehehehe. beda dengan punyaku, kalau motorku dari putaran bawah  sudahs angat ringan, gas dikit joss. tapi tentu gak bisa ngalahin knalpot rcing ori lah. tapi 1 kenalpot ori yang kalah dari ayng lokal. apa itu? ya suaranya. suaranya lebih glegar yang lokal. malah anehnya bila ori cuma knalpotnya saja tanpa ganti leher suaranya gak keluar kayak kenalpot standar padahal db killernya sudah di ambil. 

tapi ada juga sih yang keras suaranya knalpot racingnya soalnya pernah dengar, mungkin tergantung serinya. kan pasti tiap merk punya banyak jenis knalpot. tapi menurutku ya enak yang kayk punya Pak Komar, suara sudah sip, tapi gak terlalu berisik tenagapun lebih berisi. sebenarnya kalau ada razia knalpot macam gitu gak bisa di tilang, lah gak terlalu berisik. jadi kemungkinan besar masih masuk dalam kategori aman bila pak polisinya melakukan pengecekan alat ukur kebisingan karena masih dalam ambang aman. kalau gak pake alat pengukur? ya gitu deh hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: