Monday, November 21, 2016

Begal merajalela di Pasuruan dan sekitar, bikers harus lebih waspada!

aku kemarin dapat cerita dari mitra kerjaku di sebuah perusahaan. kebetulan dia tinggal di wilayah sekitar gempol, lupa aku nama desanya. dia bercerita setiap hari di facebooknya ada saja update berita orang kena begal. bayangkan saja setiap hari ada saja korbannya. makanya bila ke Pandaan malam-malam kini dia gak berani soalnya korban sudah berjatuhan. dia menuturkan bahkan di siang hari kadang ada begal gak selalu malam hari! paling rawan biasanya di bypass Pandaan dan jalur penghubung Pandaan dan Bangil, itu daerah super rawan banget. setelah maghrip hari mulai gelap ya jangan coba-coba lewat situ deh sangat membahayakan. itu di daerah pinggiran saja bukan di daerah Pasuruan pusatnya sana, kalau di pusatnya mungkin akan lebih mengerikan. 

memang sudah banyak yang bahas, aku cuma menambahkan saja. sudah sangat-sangat resah warga sekitar yang rawan begal. semoga aparat semakin meningkatkan patroli di wilayah yang rawan agar korban bisa di  minimalisir. buat sahabat bikers yang mau lewat wilayah Pasuruan yang aku sebutkan di atas, kalau malam hari mau lewat sana mending batalkan saja soalnya sangat berpotensi kebegal. kemungkinannya bahkan bisa 97% kena begalnya. gila banget kan itu? aku sampai pesimis, dari jaman aku masih sekolah dulu sampai sekarang gak pernah reda malah sekarang makin menggila. entah sampai kapan ini berkahir. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: