Wednesday, November 30, 2016

Setang R25 generasi berikutnya enaknya nunduk kayak CBR250RR apa seperti sekarang?

nah judul di atas aku dapat karena terinspirasi dari baca blog bang kobayogas.com yang membahas R25. dari yang aku baca sebenarnya intern yamaha indonesia bingung antara di buat pure sport atau agak nyaman si R25? berhubung Ninja FI gak terlalu nunduk tapi tetap di gemari yamaha memutuskan di buat seperti itu agar nyaman. sebenarnya banyak yang kecewa yamaha melakukan itu, R15 saja nunduk masa kakaknya gak? kalau pendapatku sebagai bikers yang gak mau terlalu capek saat riding ya suka yang seperti sekarang ini. masalah nunduk apa gak selera masing-masing. jadi bikin saja setangnya bisa di atur, anatara naik dan turun beres. kalau suka pure sport biar di tundukin, kalau suka nyaman di naikin. kan bisa di bikin seperti itu. Vixion saja banyak yang di bikin nunduk padahal aslinya tegak.

tapi kalau ngomongin masalah suksesnya penjualan sebenarnya gak perlu repot-repot mikin setang karena inti kesuksesan bukan itunya, buktinya ninja gak nunduk tetap laris. yups seperti biasanya dan sudah banyak yang tau, intinya adalah body harus super keren, biar fitur minim kalau body keren akan laris. ya ninja kembal bisa di contoh (kan senior jadi pantas jadi panutan juniornya hehehehe). iut saja sih menurutku. Ninja gak pake macem-macem kasi model keren sudah deh mata bikers susah berpaling, apalagi kena suaranya yang gelgar kalau di kasi knalpot raicing, bikin makin banyak yang pengen. jadi nomor satu bodynya harus keren titik! tidak terlalu pusingkan lainnya. jadi tantangan yamaha kali ini bukan masalah power dan setangnya, melainkan bagaimana yamaha bikin motor yang desainnya keren bikin bikers sini klepek-klepek. 

bila sukses melakukan itu, sudah deh pasti laku banget. kalau masalah setang ya solusinya itu tadi, suspensi depan bisa di atur naik turun biar memudahkan bikers memenuhi seleranya. kan yang sekarang gak bisa di setel begitu, bisapun harus bongkar karena ada kayak penghalangnya. itu saja cukup. jadi enaknya seprti yang aku tulis barusan, suka tegak ya bisa di atur sendiri tegak, agak nunduk juga tinggal atur ke bengkel atau sendiri. kalau sahabat bikers sekalian bagaimana? suka nunduk atau tegak seperti sekarang? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! besok bahas CBR250RR ya biar gak di bilang pro yamaha bahas yamaha mulu wkwkwkwkwkwk.

No comments: