Monday, November 7, 2016

kesamaan mobil dan motor, apa itu?

mobil dan motor jelas berbeda, tapi menurutku masih ada kesamaannya. apa itu? ya simak saja ya tulisanku ini hehehehehe. jadi kesamaannya itu pada kelasnya. makin tinggi kelasnya makin sedikit pula penumpang yang bisa di angkut & fungsionalnya. ya memang gak semuanya begitu, tapi ada yang begitu kebanyakan. contoh : motor bebek atau matic kalau buat  3 orang masih muat, empatpun muat berdesakan (parah kalau ini hehehehe), buat bawa barang banyak masih muat juga. sedangkan sport? ya bisa berdua saja, itupun kurang nyaman (sport fairing-kelas moge), apalagi buat bawa barang ya gak bsia sebanyak motor bebek/matic padahal tenaga lebih besar. 

mobil juga begitu, kelas MPV kan kalau pada motor di ibaratkan kelas motor bebek atau matic. dan itupun juga macem-macem ada kelasnya. ada yang murah ada juga yang mahal. contoh yang murah ya MPV terumrah LCGC Sigra dan Cayla, keemudian yang mahal bisa Kijang Innova yang tembus 300 jutaan, bisa lebih. itu mobil kan bisa angkut banyak orang, dan bawa barang pun juga banyak pastinya, kalau kelas SUV cuma kelas prestige saja, aslinya kan daya tampungnya sama dengan MPV. sedangkan kelas yang lebih mahal kayak alpard mobil mahal cuma isi 6 orang saja hehehehehe. apalagi sprot macam Toyota 86 atau yang lebih ekstrim lagi seperti mobil Italy (lamborghini/Ferrari) pasti cuma muat 2 orang saja.

nah itu kesamaanya antara mobil dan motor, makin mahal makin berkurang daya angkut penumpang dan barangnya. memang sih beli itu bredasarkan kebutuhan dan gak lihat daya angkutnya. aku salah besar bila di bandingkan, soalnya jelas beda peruntukannya. cuma melihat hal ini rasanya unik juga bila di pikir-pikir. yang lebih murah bisa lebih fungsional sedangkan yang mahal berkurang fungsionalnya, cuma buat prestige hehehehe. silahkan bila ada pendapat sahabat sekalian. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: