Thursday, November 17, 2016

Honda Tiger beneran sudah mati total atau akan di hidupkan kembali?

Honda Tiger sang legenda motor negri ini sudah gak ada kabar terbarunya. dulu banyak sekali yang manantikan Tiger reborn, sampai-sampai berbagai macam isu beredar dan menguap. paling jelas ada kemungkinan Tiger segera kembali saat aku baca blog Wak Haji tmcblog.com kalau wak Haji saat acara touring bareng di sodori gambar yang merupakan bentuk tiger reborn. dan aku sangat antusias mendengarnya. tapi berita itu lama-lama menguap dan gak ada jejaknya. lah tapi kan ada gambarnya yang di lihatkan ke wak Haji? mungin saja itu sebuah konsep untuk sang tiger rebron dan siap di jadikan nyata. mungkin haluan arah pertempuran motor sport di bawah 250cc ada perubahan jadinya menurut perhitungan honda menjadikan sang tiger akan sulit bila ikut nyebur di pertempuran sengit antara yamaha & honda ini karena ada perubahan tadi. sehingga konsep yang siap di realisasi di batalkan.

tapi menurut info yang aku baca dari berbagai media di internet termasuk di blog, AHM tidak mengatakan benar-benar berhenti total selamanya untuk sang tiger ini. jadi masih ada harapan tapi bisa jadi php kalau terlalu mengharapkan. jadi honda mungkin membaca situasi pasar dulu, seumpama sudah memngukinkan tentu akan di rilis, kalau gak ya akan jadi konsep dan akan terus berubah konsepnya sesuai perkembangan jaman. jadi sebenarnya tiger ini masih bisa muncul lagi tapi cuma sebatas wacana saja, walaupun begitu kan tidak bisa di bilang beneran mati total karena masih bisa reborn lagi. dan sepertinya petinggi AHM memang masih sayang sama tiger sebenarnya, buktinya mereka masih berkeinginan memabangkitkan sang macam. berita itu aku baca berita dari dapurpacu.com yang berisi obrolan sang petinggi dari AHM si Inuman-san.

dia bertanya pada wartawan dapurpacu : “Bagaimana menurut Anda, apakah kapasitas mesin Tiger masih 200 cc atau 250 cc?” nah dia mengakatkan begitu kan menandakan tiger belum benar-benar mati dan masih di kaji kembali untuk di reborn hehehehe. dia menambahkan : “Kita masih harus mengkaji lagi memungkinkannya Tiger hadir lagi serta tentunya masukan dari berbagai pihak, salah satunya seperti Anda, bagaimana produk baru nanti akan muncul.” jadi sebenarnya tiger gak mati total, masih bisa di bangkitkan lagi tapi masih dalam kajian. walaupun begitu pecinta motor tiger jangan terlalu berharap soalnya ini kan masih tahap wacana/kajian saja. kalau memungkinkan ya di rilis secepatnya, kalau tidak ya gak keluar-keluar. new tiger? sabar saja, anggap saja cuma sekedar angin segar, dan jangan terlalu berharap. ya semga saja terealisasi biar pada girang bikers sini yang kangen dengan sang tiger

mungkin masalahnya banyak untuk menjual tiger, karena motor 150cc saja sudah tembus 25 juta lebih, mau di pasang di harga berapa si tiger kalau sampai segitu? kan tiger 200cc. di atas 40 juta ya kurang wajar, kan tiger di kenal mesinnya bandel dengan fitur seadanya jadinya mesin tangguh dengan harga bersahabat. kalau fitur seadanya ya di atas 40 juta juga gak bagus, kalaupun segitu banyak fitur gak apa-apa tapi resikonya pengguna tiger jelas gak seramai dulu. kalau penjualan kurang moncer kan ya rugi riset sudah-susah cuma jadi pelengkap saja dan gak ada efek yang dahyat dari peluncurannya. jadi mungkin itu pertimbangan AHM antara di rilis atau tidak, padahal ya sudah banyak banget yang menanti sang macan ini. menurutku pasnya ya di angka 36 juta dengan model yang wah (bisa mencontoh CB190 yang keren) kubikasi tetap 200cc gak apa-apa asal sudah advance tidak seperti dulu. pendapat sahabat bikers sekalian bagaimana? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: