Friday, September 30, 2016

Mobil kini bisa seharga motor sport 150cc

mobil dulu identik kata mahal. hanya orang yang benar-benar punya duit saja yang bisa beli. itu dulu benar, sekarang ya beda cerita. memang sih makin lama mobil juga makin mahal seperti halnya motor, tapi dengan uang gak terlalu banyakpun bisa sekarang punya mobil. kita bisa bayangkan motor LCGC saja ada yang di bawah Rp.100 juta harganya, kalau di kredit malah ada yang sediakan angsuran Rp.1,1 juta/bulan dan DP Rp.10-15 juta-an. kalau segitu sih ya bisa banget kebanyakan masyarakat sekarang. beli motor sport 250cc saja angsurannya di atas 1,7 jt dan dp minimal 15 jutaan, kan sama saja dengan mobil. malah lebih murah mobil kan walau jangka waktu angsurannya lebih lama tapi itungan perbulannya kan ringan.

jadi gak heran motor LCGC sekarang membludak. apalagi ada LCGC 7 seater wah tambah penuh ini jalan hehehehe. karena adanya LCGC ini kan pasar bekas mau gak mau juga kena dampaknya walau kecil sekalipun. tapi nyatanya sejak ada LCGC di sini pasar mobil bekas sedikit turun. nah mobil-mobil bekas yang tahunnya sudah banyak ini makin jatuh harga jualnya. jadi jangan heran harga mobil bekas tahun lama bisa seharga motor sport 150cc (25-30 jutaan). walau lama dan model ketinggalan tapi harga segitu ada lho yang mesinnya masih prima. yang bikin murah cuma modelnya saja sudah lama, masalah mesin ya sama-sama dengan mobil lainnya. bahkan mobil 15 juta surat lengkap itu ada.

ya segitu dapatnya mobil tahun 80-70an. ya kalau orang yang berpikir daripada kehujanan naik motor pengen mobil karena butuh bukan gengsi kan bisa di pilih. masalah mesin juga gak terlalu ada, asal di rawat rutin jarang trobel kok (teman ada yang punya hehehe, yang nyaranin aku beli mobil saja daripada sport 250cc). tapi ya itu tadi orang beli mobil kan selain lebih enak bisa muat orang banyak dan nyaman juga karena gengsi, jadi mobil-mobil bekas tahun lama harganya jadi anjlok pada gak ada yang mau beli. apalagi ada LCGC cicilan ringan tambah parah lagi. jadi gak heran sekarang mobil seharga motor sport 150cc bahkan seharga matic entry level itu ada, karena harga bekas turun. memang beli motor/mobil bekas sama saja beli kucing dalam karung, kalau gak ngerti bisa tertipu malah rugi banyak, tapi kalau kebetulan dapat mesin yang bagus ya untung dengan harga yang miring.

beli mobil? gak harus mahal sekarang, cukup uang seharga motor sudah bisa bawa pulang walau mobil seken tahun lama. bila gak nyari gengsi tapi yang penting bisa angkut sekeluarga ya bisa di jadikan solusi, tapi ingat bawa teman/saudara yang ngerti mobil biar gak tertipu dengan mobil bekas yang gak berkualitas. kalau gengsi ya beli saja LCGC bila uang pas-pasan atau beli saja motor sport 250-650cc hehehehehe. walaupun bikers aku tetap bisa bahas mobil karena terkadang teman/saudara ngomongin mobil hehehehe. sudah luamyan banyak yang punya soalnya kini mereka bisa jangkau karena ahrga mobil ada ayng drop seperti ayng aku tulis di atas.

No comments: