Saturday, September 3, 2016

Ternyata pasar big SUV juga gak mau kalah ramai dengan MPV


Hampir seminggu ini aku mulai sering turun ke jalan lagi urusan kerja. nah saat asik berkendara aku merasa mobil suv besar seperti Fortuner & Pajero kok sering banget ya seliweran? kemudian hari berikutnya ketemu lagi. lah ini fortuner baru dan pajero baru jejeran di jalan. gak sekali atau 2 kali, malah sekali jalan aku bisa lihat mobil suv besar ini sampai 7 kali. hari-hari berikutnya aku keluar juga begitu, apalagi ini seri yang terbaru bukan seri yang kemarin-kemarin O_O. hmm ini motor kelas 400-500 jutaan tapi yang punya kok banyak banget ya? mungkin warga jatim khususnya Surabaya & Sidoarjo mulai lebih sejahtera dari sebelumnya. bagaimana tidak, mobil sekelas big suv seperti itu banyak yang punya. belum termasuk seri yang sebelumnya malah lebih banyak lagi jumlahnya.

aku sendiri kalau punya mobil ingin beli mobil suv, berhubung dana tidak mencukup ya MPV saja lah bisa muat orang banyak dan irit. apalagi sebagai bikers ya mobil buat ngankut keluarga saja, jadi gak perlu yang terlalu bagus yang penting cukup untuk kebutuhan keluarga hehehehe. ngomong-ngomong MPV kan banyak sekali peminatnya karena cocok bagi warga Indonesia yang suka bepergian jauh kayak mudik. dengan adanya mobil MPV bisa bawa keluarga lebih banyak tapi harga mobil gak terlalu mahal plus bahan bakar irit, sangat-sangat coccok buat masyarakat disini. anehnya Big Suv juga gak mau kalah dengan MPV karena di jalan big suv lebih banyak dari Suv berukuran agak kecil dari big suv seperti Rush, BRV dan lainnya. padahal ini kelas suv yang mahal tapi lebih laku dari yang dibawahnya. 

memang gak sebanyak MPV tapi tetap saja gak sedikit karena sering lihat seliweran di jalan lebih banyak dari suv-suv lainnya terutama big suv. hehehe fenomena juga nih. mungkin banyak orang gak kepikir kalau big suv yang mahal ini ternyata buanyak banget yang punya. tapi faktanya begitu, entah beli dari nyicil 4-7 tahun atau cash tapi bagi mereka yang penting punya hehehehehehe. aku saja sempat terheran-heran mobil setengah M laku keras. ya mulai banyak yang kayak nih, kalau benar ya jangan lupa sisihkan sedikit uangnya buat sodakoh ya ^_^. oke sekian dulu ya, next time bahas motor lagi, ini cuma sesekali bahas mobil bila ada yang menarik ingin aku bahas. salam satu aspal untuk kita semua hehehehe.

No comments: