Sunday, September 25, 2016

gak hanya motor 2 silinder saja ayng suaranya ngebass dan nyebpreng, 1 silinder jugagak mau kalah!

Motor 2 silinder memiliki daya tarik tersendiri daripada 1 silinder, gak hanya segi performa, tapi juga suaranya banyak yang di idamkan banyak bikers. suaranya ngebas gak nyempreng dan di dengarin gak bikin sakit telinga (kecuali yang di bikin brong sangat keras). ya di lihat-lihat cocok lah dengan tampilan motornya. makanya makin banyak yang suka motor 2 silinder bukan hanya dari kecepatan tapi suaranya juga. malahan banyak yang nyari suaranya daripada performanya. ya motor 2 silinder kebanyakan kan di atas 50 juta, bahkan CBR250RR saja bisa nyentuh angka Rp.70 jutaan. lah bagaimana kalau pengen motor 2 silinder tapi duit gak cukup, beli bekaspun masih terlalu mahal?

kini ada solusinyan ternyata, yaitu di bikin kanlpot brong motor 1 silinder jadi mirip dengan 2 silinder. aku dulu kan pernah nulis ini suaranya mirip banget, ternyata kemarin dengar lagi lebih mirip buanget! aku pikir, wah Ninja lewat ini, setelah aku lihat lah ternyata Satria FU. tingkat kemiriannya nyaris 90%. mungkin 80-85 persen dengan suara kenalot 2 silinder aslinya, gak nyangka kan? jadi ini bisa jadi solusi buat pengen suara 2 silinder tapi motor 1 silinder ya bisa pakai knalpot brong yang suaranya mirip 2 silinder ini. kalau di luar sana gak ada berarti hanya ada di jatim doang berarti. 

kalau ada di mana-mana bisa jadi alternatif. tapi sayangnya gak berlaku pada semua motor 150cc 1 silinder. beberapa motor memakainya malah gak berhasil jadinya nyempreng, di motor lain sperti satria fu dan megapro karbu malah mirip banget. suara khas 2 silinder kini motor 1 silinderpun bisa! kalau gak cocok bisa jadi tambah nyempreng atau setengah berhasil : bunyi beda dengan 2 silinder tapi tetap ngebas dan gak bikin sakit telinga, jadi lumayan membantu knalpot  1 slinder dengan suara 2 silinder ini. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: