Tuesday, September 27, 2016

Honda beat motor honda paling murah sekaligus paling tangguh di antara matic honda lainnya?

agak aneh sih kalau dengar judul di atas, tapi itulah yang aku rasakan dan juga banyak opini pemilik matic honda juga demikian. jadi ceritanya begini, kan aku punya vario 125 (sudah di jual) dan 150. selama memakai memang trobel itu ada dan tentu bikin gak nyaman, makepun kadang jadi gak mood, tapi walaupun begitu ini motor tetap bisa jalankan tugasnya dengan baik yaitu mengantar sang pemilik ke manapun tujuannya asal gak antar nyawa hehehehehe. jadi walau gak enak ya terlanjur pakai saja deh. kan trobelnya bukan trobel yang sampai bikin motor gak jalan atau hal berbahaya lainnya, ya pake saja dan hmm nyaman juga hehehehehe. ya aku masih beruntung karena walaupun ada saja trobelnya paling cuma berisik suara motor dan beberapa trobel lainnya yang gak parah masih bisa di nikmati motornya. 

sedangkan pemilik vario 125 punya saudaraku ada yang sering kena trobel, saat di gas kecepatan 40km/h tiba-tiba body & mesin kayak nyendat-nyendat dan setelah lewat 40km/h normal lagi. di bawa ke bengkel resmi akhirnya ya lumayan normal walau gak 100% normal. ternyata temannya sesama pemilik vario 125 (versi lama ya) juga banyak yang mengalami hal yang sama, padahal jelas-jelas punyaku dulu 125 gak ada trobel kayak gitu, nyaman dan enak. begitu juga dengan vario 150, memang punyaku seperti yang aku tulis di atas, tapi pemilik lainnya ada juga yang kena masalah. entah karena salah perawatannya atau gimana motornya jadi brebet. katanya sih minum pertamax 92 terus, tapi kok brebet? masa minta premium? padahal punyaku selalu pertamax malah pertamax plus malah enak-enak saja.

eh malah punya orang yang aku tulis tadi brebet. di bawah ke tukang service resmi gak bisa berbuat apa-apa. aku cuma kasian melihat motor baru di belinya sudah sepert itu. jadi khusus vario 125cc generasi lama & baru kemudian 150cc aku sering lihat banyak yang mengalami trobel walau itu cuma sebagian kecil, lainnya lancar-lancar saja. tapi coba kita lihat honda beat, walau pemiliknya lebih banyak dari vario 125/150 tapi aku jarang denger tetangga galau karena motornya kena masalah. aku amat-amati gak pernah ada trobel dan mesinnya bandel gak gampang rewel. di ajak yang berat-berat seperti angkut barang yang over dan di pakai macam-macam orang belum pernah dengar ada yang mengalami masalah.

apalagi aku nyoba sendiri honda beat punya teman dan saudaraku, kerasa banget ketangguhan motornya saat mengendarainya dan menggebar langsung di tanjakan tajam. beneran kuat dan ngelenyer walau gak senyaman vario, tapi tetap saja beneran aku kasi jempol ini motor. irit, bertenaga, lincah & paling penting jarang trobel. memang dari yang aku dengar, aku rasakan gak semua trobel dari vario dari pabrikannya, tapi karena pemilik gak baca buku panduan cara memakai dengan benar, jadi trobel bisa terjadi setiap saat. kan fitur vario 125/150 lebih banyak dari beat jadi pemakaiannya harus gak boleh sembarangan seperti motor biasa tanpa banyak fitur.

salah sedikit ada saja yang akan kena trobel karena tidak dengan benar merawat motornya. sedangkan beat kan sederhana saja. cuma mesin pendingin udara, suspensi standard, lampu standard semuanya seba standard gak pake ribet, jadi pemakaiannya mau di apain juga gak masalah kan gakaada fitur-fitur lainnya, tinggal gas sudah jalan, jadi aman tanpa kendala walau perawatannya agak kurang. tapi beat yang baru sekarang ada idling stop dan agg starter, semoga saja tetap bandel motornya gak banyak trobel. gimana sahabat bikers sekalian, setuju gak beat beat jdi motor matic honda termurah sekaligus tertangguh? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: