Wednesday, September 21, 2016

Suzuki roda dua di sini segera berakhir?

beberapa hari lalu berita tutupnya pabrik motor Suzuki di Malaysia & kurang fokusnya Suzuki pada roda dua di sini sangat membuatku shock. memang sih dari dulu sudah kerasa perlahan-lahan dealernya mulai habis tapi gak se ekstrim berita kemarin. apalagi info dari bang iwanbanaran dari pembacanya yang mengatakan suzuki lebih fokus ke roda 4. mana nih GSX/GSXR 150-250ccnya? memang gak lama setelah ada berita itu lalu keluar motor yang di tutup sticker yang di duga GSXR150. Sebenarnya sudah telat banget ini motor di launching. kenapa gak dulu-dulu saja? motor sport fairing memang banyak yang suka tapi gak selaris yang street bike. jadi seharusnya bikin stret bike dulu yang di launching baru yang fairing.

ibarat kapal melewati gunung es yang bisa nabrak dan tenggelam setiap saat. salah milih jalan akan langsung tenggelam dengan cepat gak pake lama soalnya jalannya sudah terlanjur sangat berbahaya. mengaca dari satria, walau cuma ayago saja bisa bertahan suzuki apalagi ketambahan sport fairing mungkin akan lebih baik. tinggal pasang harga dan fiturnya saja harus pas plus model harus oke. sayangnya usaha bunuh diri Suzuki belum berhenti di satria FI, lah gimana gak bunuh diri kalau bikers sini suka model bagus tapi di kasi model yang biasa saja? coba lihat bocoran spyshot dari pembaca blogger besar, dari sudut pandang manapun oke eh dari belakang gak mantap sama sekali.


sudah seret kayak begini jualannya malah jualan motor yang kurang bagus modelnya ya sama saja bunuh diri. Satria FI rilis saja kerasa efek bunuh dirinya. hal itu dapat di rasakan penjualan gak sebagus saat karbu. memang masyarakat sini suka karbu daripada injeksi karena mudah di oprek dan biayanya gak terlalu mahal. kemudian dari segi model bagian belakangnya mirip Axelo jadinya beneran bunuh diri rilis Satria F terbaru kayak begitu. aku saja saat lewat dealer Suzuki di Kejapanan selalu wah lihatnya dulu. Satria F karbu datang buanyak banget, apalagi truknya yang besar dan panjang nurunin Satria F semua dan itu setiap hari aku lewat selalu nurunin Satria F banyak dari truk. kebukti kan laris banget saat itu.


sekarang? sejak Satria FI yang di jual sudah beda kelihatannya, gak seramai dulu. 2x percobaan bunuh diri oleh Suzuki roda dua di sini menandakan sang legenda yang dulu terkenal sudah berakhir di sini? kemungkinan besar begitu, semoga saja tidak. aku saja berharap ada motor 250cc dari Suzuki yang dirilis tapi malah kayak begini situasinya. kalau dealer Suzuki pada tutup mau di jual di mana motornya? mungkin kedepan dealer Suzuki campur gak roda 4 saja, disana juga akan jualan motor. jadi mau beli motor Suzuki ya ke dealer mobil Suzuki jadinya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: