Tuesday, September 27, 2016

Menjawab keinginan bikers dengan motor suara merdu 2 silinder, kenapa gak kembangin 200cc 2 silinder?

Kmearin bahas kenalpot 1 silinder mirip 2 silinder, kini bahas motornya. aku membahas ini karena pasarnya bisa besar mesin 2 silinder tapi 200cc bukan 250cc. tentu yang utama yang ngincer suara 2 silinder dengan harga yang masih gak terlalu mahal. kita tau kan penggila motor 2 silinder kebanyakan nyari suaranya, performa nomor 2. nah bagi mereka yang ingin tapi melihat motor baru/seken 2 silinder masih terlalu mahal seharusnya pabrikan bisa melihat ini dan bikin motor 200cc 2 silinder. memang kemarin bahas kenalpot bisa mirip, tapi kan kalau gak kebetulan ya tetap akan beda suaranya, kalau 2 silinder asli kan beda lagi ceritanya. 

agar bisa membedakan kelas 250cc dan 200cc 2 silinder ya dengan harganya. seumpama motor 2 silinder 250cc di atas 50 juta bikin saja yang 200cc 2 silinder di bawah 40 juta. walau harga segitu fitur seadanya yang penting 2 silinder model keren, walau teknologi lamapun pasti laku kalau model bagus suara merdu! katakanlah mesin masih SOHC, power biasa saja, swing arm masih biasa saja, suspensi depan juga biasa, lampu juga gak led, tapi model keren suara merdu hmm pasti di incar bikers sini. sebenarnya hal seperti ini bisa di manfaatkan pabrikan yang sedang lesu penjualan motornya seperti Suzuki atau pabrikan lainnya.

mungkin kalau suzuki bisa kembangkan mesin 250c Inazuma yang 2 silinder jadi sport fairing tapi dengan harga miring bisa, asal harga bersahabat dengan bikers kelas menengah dan model bagus seperti yang aku bahas dulu, tapi ini kan 250cc, kalau jadi 200cc bisa lebih murah ya tentu bisa nambah banyak bikers yang ingin mendapatkannya. jual beriringan juga gak masalah sebenarnya, yang 250cc 2 silinder ada, yang 200cc ada tapi model harus di bedakan tapi yang 250cc juga harus DOHC minimal sebagai pembeda agar tidak saling makan. apalagi pajak 200cc kan gak kena progresif jadi harga bisa di tekan semurah mungkin. kita tunggu saja apa ada yang berani bikin motor 200cc 2 silinder? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: