Sunday, September 11, 2016

Motor 4 silinder kubikasi kecil harga murah? ya motor India yang bisa wujudkan

Ngomong-ngomong motor 4 silinder ya adanya moge 600-1000cc sekarang ini. yang kubikasi kecil ya gak ada selain yang seri-seri lama jaman 90an. ingin motor 4 silinder 250cc jaman sekarang? ya susah, pastinya mahal. jadi bikers sini ya dilema kalau harganya mahal. harga segitu dapat moge walau seken dan lagi untuk motor 250cc ya kemahalan segitu. jadi harganya gak masuk akal kemahalan 250cc 4 silinder yang bikin motor ini sangat jarang pembelinya. kalau peminatnya sih banyak tapi yang beli sedikit kayaknya hehehehe.

tapi sebenarnya ada solusi lain untuk ngakalin motor 4 silinder kubikasi kecil bisa murah. ya yang bikin motornya merk India. kita tau sendiri kan motor 200cc lebih murah dari 150cc merk jepang. padahal desain & power lebih baik tapi harga gak semahal motor jepang (Pulsar 200NS). nah itu saja sudah dapat di jadikan gambaran, karena brand belum terlalu mendunia di sini jadinya harga murah walaupun motornya lebih oke dari motor lainnya. perbedaannya kan gak sedikit itu, jadi jangan heran bila motor India bisa bikin motor 4 silinder 250cc dengan harga yang masih masuk akal hehehehe.

jadi cuma motor India yang bisa wujudkan motor 4 silinder 250cc dengan harga wajar hehehehe. tapi kenyataannya susah motor 4 silinder di produksi merk India, karena di sana gak butuh yang seperti itu, cukup 1 atau max 2 silinder harga bagus bagi orang India sudah cukup. gak pengen yang lebih dari itu karena sudah cukup segi performa hargapun ya masuk akal bagi mereka. kan di sana terkenal dengan motor sport 100cc yang murah, jadi yang terlalu mahal gak di butuhkan. kalau pengen yang bagus motornya langsung naik ke moge, kan di sana pajaknya gak segila di sini.

tapi lain cerita bila di sana yang pasar penjualan motornya besar ingin yang 4 silinder 250-300cc dan di bikin ya bisa murah bila di jual di sini. berhubung gak seperti itu ya apa boleh buat cuma gigit jari memikirkan khayalan motor 240cc 4 silinder hehehehehe. kalaupun ada harga fantastis bila merk jepang. ya semoga saja di India sana bikin, soalnya kan di sana banyak inovasi motor kubikasi di bawah 400cc (seperti KTM Duke/RC series, Pulsar, TVS akula dll). jadi gak menutup kemungkinan juga akan ada motor 4 silinder 250-400ccan di sana. 

kalau iya bisa di jual di sini biar kompetitif harganya, tapi apa mau ya bikers sini merk India? mungkin mau asal model keren harga juga bersahabat. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: