Thursday, June 2, 2016

Modifikasi body motor street/naked jadi fairing mending jangan setengah-setengah biar hasil maksimal

gambar : pertamax7.com

sekarang sih enak ya kalau beli motor sport bisa milih yang fairing atau yang street atau naked bike. kalau jaman dulu sekitar 4 tahun lalu belum ada motor fairing 150cc, kalaupun ada itu import dari thailand (CBR 150R CBU yang tentu harganya mahal). jadi bila bikers ingin sport fairing dana gak cukup ya terpaksa memodif motornya jadi motor fairing. nah aku sering banget motor di modif jadi fairing yang awalnya streed/naked bike. seperti apa? apa seperti di gambar atas? tentu tidak sahabat bikers sekalian. tampilannya memang kadang ada yang bagus tapi yang lebih sering yang asal-asalan plug and play tapi hasil gak bagus, sangat disayangkan. saat lewat atau di lampu merah berhenti aku bisa lihat dengan jelas. dalam hati aku berkata :"wak sayang sekali, kalau begini sih mending dibiarin standard saja lebih bagus, kalau kayak begini sih malah bikin motor gak tambah bagus, tambah jelek yang iya."

memang kalau sudah pengen sport fairing duit belum cukup dan kemudian modif motornya sih terserah bikersnya, tapi ya menurutku mending sekalian di biarin standard kalau hasilnya malah bikin motor tambah jelek. mending sekalian di danai dengan bajet yang lebih banyak sekalian biar motor yang di modif hasilnya memuaskan karena seperti asli pabrikan. kalau uang belum cukup mending nabung dulu sedikit demi sedikit, saat uang terkumpul baru di modif hehehehe. kalau dengan dana yang lebih banyak kan hasilnya lebih bagus di lihat jadi tambah keren jadi gak rugi kan. pengalaman melihat modifan bagus pernah juga kok saat di parkiran motor. aku lihat kotor lain dari yang lain. tentu aku sudah pasti tau kalau itu motor modifan karena lain dari yang lain. aku lihat dari dekat finsihingnya bagus banget nih kalau seperti ini baru ok.

pengalaman lucu saat aku melihat motor CB modif fairing R6, jadi saat di lihat dari jauh seperti R15. aku kira beneran R15 soalnya bagus finishingnya. saudaraku bilang kalau itu bukan R15 karena ternyata saat menyalip bodynya CB 150R generasi pertama, cuma body bgian depan saja yang di ganti. aku sih gak lihat secara jelas, saat sudah jauh baru aku lihat langsung memang benar! itu CB 150R generasi pertama kelihatan banget, cuma kepala saja yang di ganti. aku jadi tertawa karena salah kira. memang bagus pasangnya tapi gak sekalian bodynya di ubah jadi kelihatan nanggung. memang dari depan kelihatan bagus, kalau dari samping malah jadi lucu walau bukan maksud meledek. hal itupun gak sekali terlihat, berkali-kali dan beda warna motor. jadi buat sahabat bikers sekalian mending kalau modif all out saja daripada setengah-setengah malah bikin hasil motor kurang bagus.

mungkin modif body sepertinya sulit sekarang kan ada undang-undang baru, tapi walaupun begitu di jalan masih banyak berkeliaran motor Vixion, CB atau sport lainnya yang dimodif kasi fairing. jadi masih banyak yang melakukannya walaupun sudah ada undang-undang. kalau nekat awas ketangkep tapi kalau nekat tetap dilakukan ya baca artikel ini biar sedikit ada masukan hehehehe. salam biker salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: