Saturday, June 4, 2016

Bulan Ramadhan 2016 titik awal perjalananku kembali

Akhirnya sebentar lagi aku kembali melakukan perjalanan di bulan puasa ini. sebenarnya aku agak lebih lama jagain istri dan si kecil di rumah terus, mungkin beberapa bulan lagi nunggu agak besar si kecil, tapi ternyata sebelum itu tiba bulan Ramadhan tiba duluan. nah karena biasanya bulan Ramadhan banyak yang pada puasa jadi malas keluar jarak jauh ini menjadi kesempatan emas bagiku untuk lebih maksimal mengabadikan pemandangan yang aku lewati karena gak banyak orang. jadi si kecil bersama ibunya saja dulu hehehehe. memang dalam puasa kita akan lebih lelah karena menahan makan dan minum, tapi itu tidak membuatku melewatkan kesempatan emas yang susah di cari saat ini. memang belum genap 6 bulan si kecil sudah aku tinggal touring, sebagian orang berpikir ya gak kasian ninggalin anak dan istri pergi touring? gak menunggu agak besar dulu? bro Iwan sahabatku yang biasa touring bersama anak dan sitrinya saja sabar 4 tahun gak perjalanan sampai anaknya agak besar baru berangkat, sedangkanaku? belum genap 6 bulan sudah berangkat hehehehe

mungkin ini bisa di bilang egois, tapi melakukan perjalanan dan mengabadikan pemandangan yang aku lewati adalah bagian dari hidupku. dan aku menikah bukan untuk meninggalkannya tapi untuk mendapat pendamping yang mendampingiku dalam perjalanan. jadi tentu walau menikah aku gak akan berhenti malah lebih asik karena sudah punya keluarga. istriku sendiri memang mengerti dari sebelum menikah dulu jadi memaklumi. perjalananku adalah bagian dari hidupku. melakukan perjalanan ini kepuasan batin yang tak terhitung. jadi aku harus bisa membagi antara bersama keluarga dan kegiatan rutinku. memang bisa dikatakan memiliki keluarga membuat hati serasa tentram banget, apalagi sudah memiliki anak hhmmm aku sangat bersyukur dan hati benar-benar senang. tapi karena dari awal aku memang manusia touring, gak melakukan perjalanan membuat ada yang belum lengkap kebahagianku. jadi bila anakku sudah bisa di ajak keluar aku akan mengajaknya touring walau tidak dengan motor, tapi dengan mobil.

aku sendiri memang lebih memilih motor tapi aku gak boleh terlalu egois jadi demi kebaikan anakku memakai mobil dalam perjalanan adalah solusi. walaupun begitu tentu aku gak akan pensiun memakai motor. memang kalau orang berkeluarga biasanya banyak yang pensiun naik motor sportnya (dijual ganti mobil) apalagi touring, tapi aku tidak! aku akan tetap menjadi bikers dan kemana-mana naik motor walau gak bisa setiap touring naik motor. jiwa hoby motor selalu ada dalam hatiku dan itu gak akan pernah aku padamkan malah semkin membara hehehe. malah kalau ada rejeki dan sudah gak ada tanggungan aku berusaha beli moge ^_^. memang ada kalanya aku bersama kelaurgaku saat touring, tapi ada kalanya motor juga aku gunakan untuk menempuh perjananan. masih banyak tempat yang ingin aku tuju dan itu tanpa batas. semoga aku selalu diberi kesehatan agar bisa menikmati keindahan alam bersama teman dan keluarga amin. yeah lets go sahabat bikers sekalian! selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. apapun motor dan merknya, bahkan kalau ada perbedaan keyakinan bikers tetaplah saudara!

No comments: