Sunday, June 19, 2016

Pertamax mulai banyak diminati, awal mula premium di tinggalkan?

Seperti biasa saat bahan bakar motor habis aku mulai isi bahan bakar di pom terdekat. Nah aku kan biasanya isi pertamax, aku perhatikan lama-lama yg ngantri pertamax makin banyak. Ya awalnya biasa saja pikirku, yg isi kan motor-motor baru yg berpengapian injeksi itu wajar banyak yg mulai sadar. Tapi makin lama gak cuma motor baru saja, bahkan motor lama juga mulai mengonsumsi bahan bakar pertamax.

Dari motor lama sekelas honda prima, GL Max, Jupiter Z dll. Bahkan motor 2 tak jenis lama nan legendaris RX King juga minum pertamax padahal sejak dulu ini motor ini selalu taat minum premium. Lebih terkejutnya lagi banyak penjual bensin emperan malah beralih jualan pertamax & pertalite. Hal ini terjadi mungkin sebagian besar di sebabkan oleh harga pertamax yg makin murah & selisih dengan premium makin tipis.

Semakin aku amati ternyata makin positif banyak pemakai pertamax ini, apa tanda-tanda premium akan tergantikan oleh pertamax dan akan segera menghilang dari peredaran? Salam biker salam persaudaraan, apapun motor dan merknya biker adalah saudara! 

No comments: