Tuesday, June 7, 2016

Penyebab Suzuki Satria Fu FI kurang sukses

Seperti yang kita ketahui penjualan Satia F FI menurun terus padahal secara spesifikasi sudah lebih baik dari yang sebelumnya. memang awalnya sudah bagus tapi bulan berikutnya malah menurun. kenapa hal itu terjadi? sebenarnya 2 faktor yang paling berpengaruh terhadap penjualan motor Satria injeksi ini yaitu :

1. Desain yang kurang bagus. dari segi desain samping, kiri kanan dan depan lumayan lah mau gimana lagi memang model ayago? tapi dari belakang anda akan shock melihatnya. ya itu karena bagian belakangnya malah mirip motor Axelo! nah kesalahan suzuki ada disini, jaman sekarang model motor juga pengaruh, sehebat apapaun motornya kalau desain kurang disukai tentu akan kurang laku. di saat seperti itu malah desainya dibikin aneh kayak gitu ya gak heran jadi seperti sekarang ini penjualannya.

2. mengubah pengapian dari karburator ke injeksi. memang semua motor sudah injeksi tapi pemilik satria lama milih itu ayago karena masih berpengapian karbu, alasannya simple kenapa bergitu yaitu karena mudah di modif/oprek biar lebih kencang, injeksi bisa tapi tentu biaya akan jauh lebih mahal. apalagi sebenarnya bikers kebanyakan disini masih berpikir motor karbu masih lebih baik dari injeksi, mereka tetap beli baru karena gak ada pilihan lain kan sudah injeksi semua motor jaman sekarang. jadi karena itu mengapa bikers kurang suka yang injeksi daripada yang karbu.


nah 2 hal di atas sangat berpengaruh pada penjualan satria fi. aku gak habis pikir kenapa suzuki bikin modelnya beigitu? padahal ini motor tulang punggung penjualan suzuki malah di bikin kurang sempurna kan sama saja bunuh diri! sudah begitu pengapian injeksi yang bikin motor lebih efisien bahan bakar dan canggih malah gak disukai bikers, sudah beneran pukulan sangat berat bagi suzuki di Indonesia. memang dilema bagi suzuki mengenai pengapian injeksi ini. kalau gak di ganti ya gimana kan standard emisi makin tinggi, di ganti bikers kurang suka karena kalau di oprek/modif akan makan biaya lebih banyak. ya semoga saja calon motor sport 150cc suzuki bisa menggantikan si satria sebagai tulang punggung pennjualan biar suzuki bisa bertahan. semoga suzuki makin membaik, motor jepang gak ada suzuki ya kurang seru. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: