Saturday, June 11, 2016

Motor Classic yang masih disukai hingga sekarang

Mungkin sebagian besar bikers suka dengan motor keren dan gagah, dan motor lama ogah. tapi sebenarnya tidak semua seperti itu, malah gak sedikit juga bikers yang suka motor lama (motor classic). aku sendiri sih gak begitu suka motor classic tapi namanya orang beda-beda ya suka-suka saja hehehehehe. beberapa motor yang masih diminati hinga sekarang dirawat dengan baik, bahkan sampai kinclong. pecinta motor classic makin lama makin bertambah dan besar komunitasnya. walau gak selalu standard mesinnya tapi karena cinta motornya mesin beda gak masalah tetap semangat memakainya. bagiku bisa merawat motor lama sampai sekarang masih bagus itu suatu hal yang hebat. aku saja rawat Revo 100cc generasi pertama dulu kurang bisa, 8 tahun sudah anchur semua dan gak bisa di ajak berat-berat, padahal pemilik motor classic masih merawat motornya hingga puluhan tahun masih standard dan enak di pakai walau terkadang bodynya ada yang sudah terlihat usang.

berikut beberapa motor lama yang masih disukai dan jadi motor legenda hingga sekarang :

1. Honda olong/C70 : motor tahun70an ini sangat menakjubkan pecintanya, bagaimana tidak, motor lama ini yang suka gak tambah sedikit malah makin banyak. bahkan orang biasa melihat motor C70 alias olong ini dengan kondisi masih kincong dan masih standard semua langsung suka dan berani beli itu motor seharga Rp.10 juta, tapi karena terlanjur cinta ya gak di jual. gak hanya peminatnya banyak, clubnya juga gak sedikit, bayangkan di setiap kota ada clubnya, gak kalah dengan motor baru jaman sekarang.

2. CB 100 : setelah motor bebek giliran motor sport, CB 100 ini malah sangat mendunia selain peminatnya yang juga gak kalah banyak. clubnya saja sudah terlihat begitu tenar, makanya bila memakai atribut seperti kaos club CB 100 bisa jadi kebanggaan tersendiri. gak hanya pede sendiri, orang yang lihat kadang merasa respect. ya kesannya seperti ini : " wak pemilik CB 100 nih, bukan bikers sembarangan nih ngerawat motor lama sampai gabung club pula, beneran bikers yang loyal/setia pada motornya". selain itu solidaritas juga amat erat antar sesama pengguna motor CB classic walau gak selalu mesinnya standard, rata-rata mesinnya sudah memakai mesin motor tiger.

3. Vespa : ini motor yang paling terkenal dan paling disukai bikers dari motor classic diatas. penggunanya sampai sekarang juga banyak, sering banget kopdar berbagai tempat yang beda, walau jauh dan dengan mesin apa adanya jaman dulu tetap berani datang. solidaritas juga sangat erat, salah satu pengguna vespa motornya ada yang rusak gitu semunya berhenti dan saling bantu biar bisa jalan kembali dan kumpul bersama di tujuan. kalau urusan club wah sangat erat, bahakan lebih kuat ikatannya dari club motor lain  vespa ini, aku sampai beneran salut. 

ya karena masih sangat disukai gak heran walau pabrikannya sudah gak support spareprt puluhan tahun motor ini tetap bisa jalan karena ada yang produsi sendiri sparepart vespa ini. selain itu harga jual vespa classic yang masih standard dan body bagus banyak yang berani dengan harga Rp. 25 juta untuk vespa congo, bahkan ada yang lebih tinggi. gak heran pula produsen motor vespa berani datanang lagi dan pede jualan vespa disini yang hasilnya menggembirakan karena loyalis vespa gak suka motor classic saja, tapi motor barunya juga di sukai. selain itu gak sedikit bikers yang biasanya gak suka vespa jadi suka dengan vespa baru ini karena desainnya classic tapi keren. 

nah sahabat bikers sekalian suka motor classic yang mana dari 3 motor di atas? apa ada motor yang lain yang terlewat olehku? slihakan di tulis lewat kolom komentar. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: