Thursday, June 9, 2016

Ninja 4 Silinder, perlu gak sih dirilis bila terlalu mahal? performa masih di bawah ER6N apa cuma beli suara saja dengan harga tinggi?


Membaca berita dari om kobayogas.com tentang isu munculnya berita Ninja 250 4 silinder juga akan rilis aku jadi ingin menulis ^_^. kalau mau rilis 2017 itu wajar kan sudah lama belum ganti si Ninja ini, tapi 4 silindernya yang jadi bahasan kali ini hehehehe. bila seperti yang dibilang om kobay harga 90 juta itu terlalu extreme menurutku, bagaimana tidak harga ER6N seken/bekas saja kisaran itu, bahkan ada yang dibawahnya. kalau ingin nyari power optimal kan mending ER6N bekas itu. Ninja 250 4 silinder power memang di atas motor 250cc lain karena silindernya saja lebih banyak jelas beda, tapi gak lebih cepat dari motor 500-650cc ya rugi juga sih. masa iya kisaran harga beda 30 juta kita cuma dapat suara saja yang beda plus performa yang gak begitu signifikan, ya rugi bagiku. mending itu tadi beli ER6N atau beli moge tahun lama dapat supersport yang kencangnya jauh di atasanya, suara juga dapat, urusan model bisa di modif dengan desain motor keluaran terbaru dengan seri motor yang sama biar aman dari pemeriksaan bila ada razia, gitu saja pasti beres dapat semuanya.

jadi perlu gak sih Ninja 250cc 4 silinder dirilis? apa sudah cukup yang 2 silinder saja yang penting model oke sudah mantap kan suaranya juga sudah khas. kalau menurtuku sendiri ya gak perlu sebenarnya, percuma juga kalau 4 silinder spesifikasi partnya masih kurang mendekati moge, seperti belum double cakram rem depannya. cukup spesifikasi partnya dibikin sama seperti moge walau dua silinder sudah cukup menarik bikers untuk memilikinya, apalagi harganya gak terlalu extreme. swing arm banana, double cakram rem depan, suspensi depan USD, rangka sama seperti moge & sein depan di spion sudah deh cukup terlihat moge look. kalau 4 silinder spesifikasi part ada yang gak sama dengan moge, terus kencang juga nanggung walau tercepat dikelasnya sama saja yang bikin biker tertarik suaranya saja, apa mau cuma beli suaranya nambah 30 juta? kalau aku sih gak mau hehehehe. kalau sahabat bikers sekalian bagaimana? perlu apa gak Ninja 250 4 silinder dirilis bila terlalu mahal? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: